KADIS PARIWISATA : “WARTAWAN PROMOSIKAN WISATA”

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Simeulue Abdul Karim. (Foto/Sumadi).

Simeulue – haba RAKYAT .

Kepala Dinas Pariwisata. Dan Kebudayaan Kabupaten Simeulue , Abdul Karim Minta Dukungan Wartawan untuk mengangkat Destinasi wisata ke Manca negara.

dukungan insan pers membantu mengangkat sektor parawisata. Pengenalan sekaligus promosi melalui publikasi supaya terangkat dan terbaca oleh pihak luar, bahwa kita di pulau Simeulue nan jauh tak kalah dengan panorama indah wisata yang ada ” harap Abdul Karim. Rabu 8/7/2019.

“ Memajukan destinaai wisata Simeulue adalah impian kita. Namun semuanya itu, tidak terlepas dukungan dari teman teman pers. Lebih lanjut kata Abdul Karim, Panorama Alam, terutama Pantai dan Bahari Simeulue sangat mempesona, itu sebabnya berbagai prasarana penunjang terus dimaksimalkan

“ Panaroma alam terutama pantai dan bahari Simeulue cukup mempesona. Tinggal lagi polesan dan promosi serta penyiapan prasarana, dan dalam waktu dekat ini akan ada Event Kemah Wisata ,” tambahnya lagi.

Dari data yang disampaikan Abdul Karim, ditahun 2016 jumlah turis asing ke Simeulue sebanyak 579 orang. 2017 sejumlah 764 sedangkan tahun 2018, 1160 orang.

Sisi lain, Abdul Karim mengharapkan pada pelaku sadarwisata untuk meningkatkan kesadaran sampah untuk kebersihan. Bersih indah supaya pengunjung baik lokal maupun luar nayaman menikmati sausana di tempat kunjungi” ujarnya. (Sumadi/hR)