Simeulue – haba RAKYAT .

Kepala Kepolisian Resor Simeulue, AKBP Ardanto Nugroho S.I.K, M.H, SH memimpin upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di Polsek Simeulue Tengah Kab. Simeulue Rabu (10/7/2019).

Upacara tersebut di hadiri oleh, Bupati Simeulue, Dandim 0115 Simeulue yang diwakili oleh Kasdim, Danlanal Simeulue, Kajari, para camat,Kades, Senkom mitra polri, pejabat Utama Polres Simeulue dan para personil polres maupun polsek jajaran dan Instansi terkait Lainnya.

Selanjutnya yang hadir dalam upacara itu adalah Ketua Bhayangkari Cabang Simeulue Ny.Fani Ardanto dan sejumlah pengurus lainnya.

Dibarisan upacara terdiri dari Perwira Polres Simeulue, Prajurit TNI, Personil Polri, Satpol PP, WH, Dishub,Damkar,Bpbd, dan instansi terkait lainnya.

Kemudian ikut diundang dalam upacara itu adalah tokoh agama, tokoh masyarakat, purnawirawan Polri. Upacara bertemakan “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Kapolres Simeulue saat membacakan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, diantaranya mengatakan mengawali amanat ini, atas nama rakyat, bangsa dan negara Indonesia, saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 73, kepada seluruh anggota dan Keluarga Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, di mana pun saudara bertugas, kata Kapolres.

Saya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,”sambut  Kapolres.

Dalam momentum yang baik ini, marilah kita mendoakan para personel Polri yang gugur dalam bertugas memelihara keamanan negara kita. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, memberikan balasan atas seluruh pengorbanan, perjuangan, dan pengabdian, serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan, “ujar Kapolres

lanjutnya. Kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik.

Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019. Kita juga merasakan situasi kamtibmas yang kondusif, arus mudik dan arus balik berjalan dengan lancar, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan terjamin di seluruh wilayah Indonesia,”imbuhnya.

Kinerja Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri terus mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat.Tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat. Hal tersebut ditunjukkan oleh berbagai survei yang diselenggarakan lembaga-lembaga survei kredibel, Polri menjadi salah satu lembaga yang dipercaya publik, setelah KPK dan TNI” tambah  Kapolres.

Capaian tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh personel Polri, dengan dukungan mitra kerja dan masyarakat. Oleh karena itu, dalam kesempatan yang penuh dengan kebahagiaan ini, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh personel Polri di mana pun saudara mengabdi, kepada mitra kerja Polri, serta kepada masyarakat yang telah mendukung terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri yang kondusif. Kegiatan upacara ini dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan syukuran dan Pemberian Penghargaan Kepada Personil berprestasi dan Santunan Anak yatim piatu. (Sumadi/hR)