Masyarakat Desa Nancawa Butuh Perhatian Pemda

Simeulue – haba RAKYAT.

Jalan penghubung desa Nancawa dan desa Busung merupakan akses antara desa setempat. Jalan terobosan pada program TMMD masa itu.

Kondisi jalan sekitar 3 kiloan baru peningkatan. Namun demikian Animo masyarakat di dua desa tetangga itu nampak untuk membuka lahan perkebunan.

“Kita sangat mendukung terobosan jalan ini, nampak animo masyarakat membuka lahan perkebunan”. Ujar Kasidin ( 45). Minggu (7/7/2019).

Walaupun jalan saat ini belum teraspal, namun masyarakat dua desa itu sangat mengharapkan perhatian Pemda untuk di aspal, dengan demikian tampak peningkatan sektor ekonomi masyarakat di bidang perkebunan. Lanjut Kasidin dari 12 Desa di Kecamatan Teupah Tengah Kab. Simeulue desa Nacawa salah satu desa tertua, “Rata- rata masyarakat setempat mata pencarian Perkebunan dan Pertanian”. Ucap Kasidin.

Jasmin (60),  menambahkan, akses jalan desa Nacawa menuju desa tetangga yakni desa Busung, dan juga akses jalan terobosan tersebut , juga membantu anak – anak sekolah SLTP mendekatkan jarak tempuh ke Simpang lanting  dibandingkan dari  simpang Labuah,” ulas Jasmin.

Tambah Jasmin, sekira juga jalan utama dari Simpang Labuah menuju desa Nancawa di harapkan jalan yang teraspal dan juga beberapa titik dianggap  tebing sungai termasuk rawan ambruk.

“Kelamaan tanpa perhatian akan ambruk, Pemerintah dan intansi terkait turun lapangan, keluh kesah secercah harapan masyarakat desa Nancawa kiranya disikapi”. Imbuhnya. (Sumadi/hR)