Pangdam IM Akan Buka Kegiatan Opster di Aceh Selatan

Tapaktuan – haba RAKYAT .

Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko dipastikan akan membuka kegiatan Operasi Teritorial (Opster) Kodim 0107/Aceh Selatan di Lapangan Bola Gema, Kecamatan Samadua, Rabu, 3 Juli 2019 mendatang.

Kepastian kedatangan perdana Pangdam IM ke Aceh Selatan itu, disampaikan oleh Dandim 0107/Asel Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB kepada wartawan di Tapaktuan, Minggu (30/6/2019) malam.

“Kegiatan Opster akan dibuka langsung oleh Pak Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko di Lapangan Bola Gema Kecamatan Samadua,” sebut Dandim R Sulistiya Herlambang HB.

Selain itu, pembukaan kegiatan tersebut juga turut dimeriahkan oleh Marching Band dari Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Malahayati Aceh.

“Kegiatan Opster akan berlangsung selama dua bulan, dari tanggal 3 Juli sampai dengan tanggal 30 Agustus 2019,” jelasnya.

Kegiatan Opster terdiri dari pembangunan fisik maupun non fisik. Pembangunan fisik akan dilakukan di Kec. Samadua, dan Kec. Meukek.

“Di Kec. Samadua, kita akan membangun tanggul penahan tebing di kiri dan kanan aliran sungai di Gampong Luar. Juga membangun jalan rabat beton sepanjang 1100 meter di Gampong Payo Nan Gadang,” ujarnya.

Di Kecamatan Meukek, lanjut Dandim, akan dibangun barak santri Pesantren, dan membangun rumah di Gampong Jambo Papeun, milik Saman.

“Pembangunan non fisik berupa kegiatan pengobatan massal, sunat massal, dan pemberian sembako,” tuturnya.

Begitu juga, tambah Dandim, Opster di Kec. Samadua juga dirangkaikan dengan kegiatan pengecatan dinding mesjid, sekaligus menyerahkan peralatan pengeras suara.

“Oleh karena itu, saya harapkan rekan – rekan media untuk berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan Opster tahun 2019 ini,” harapnya. (Ran/hR)