Polres Aceh Timur Bedah Dua Rumah Warga Kurang Mampu

Idi, Aceh Timur – haba RAKYAT .

Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara atau sebagai hari lahirnya Kepolisian Republik Indonesia yang Ke 73. Pada 1 Juli 2019, diperingati dengan beragam kegiatan oleh Kepolisian Resort (Polres) Aceh Timur dengan melakukan kegiatan bakti sosial berupa bedah dua rumah warga kurang mampu.

Bedah rumah ini diawali oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.IK, M.H didampingi Wakapolres Kompol Warosidi, S.H, M.H di rumah milik Rusni (49) warga Dusun Panton Gajah, Gampong Blang Kuta, Kecamatan Peudawa dan rumah milik Khatizah Kasem (59) warga Dusun Buket Nabab, Gampong Seunebok Peunteut, Kecamatan Peudawa, Rabu (3/7/2019).

AKBP Wahyu Kuncoro mengatakan kegiatan bedah rumah ini merupakan serangkaian kegiatan sosial yang dilakukan Polres Aceh Timur dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73. Tuturnya.

Kapolres menyebutkan, “Kami melihat ada warga kurang mampu yang tinggal di rumah dengan kondisi memprihatinkan, jadi kami berinsiatif untuk membedahnya,” sebut Kapolres.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat, dan Insya Allah, yang kita lakukan ini menjadi ladang pahala bagi kita semua. 

Selain itu, harapan kami kepada Ibu Rusni dan Ibu Khatizah Kasem, kami berharap rumah yang akan dibangun nantinya akan ditempati, semoga bermafaat dan jadi tempat ibadah bagi keluarganya.” Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro.

Selain Kapolres dan Wakapolres Aceh Timur, dalam mengawali kegiatan bedah rumah ini turut dihadiri, diantaranya; Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Aceh Timur beserta pengurus/anggota, Kabag Sumda Polres Aceh Timur, Kompol Bukhari, Kapolsek Peudawa Ipda A. Haris Nur, Geuchik Gampong Blang Kuta dan Tgk. Muslem Meunasah Krueng.

Sementara itu. Ketua Pelaksana Bedah Rumah Kompol Bukhari (Kabag Sumda Polres Aceh Timur) menjelaskan, pengerjaan bedah rumah melibatkan perwakilan anggota Polres Aceh Timur juga perwakilan Polsek dan masyarakat setempat sejak awal hingga rumah tersebut selesai dibangun.

“Ukuran rumah yang kami kerjakan adalah 4 x 5 meter dengan kontruksi semi permanen, sedangkan target pengerjaanya selesai dalam 4 (empat) hari.” Jelas Kompol Bukhari. (Azhar/hR)