Seorang Nelayan Tapaktuan yang Dikabarkan Hilang  di Laut Ditemukan

Tapaktuan – haba RAKYAT .

Seorang nelayan asal Gampong Gunung Kerambil, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan, Anshar (30) yang dikabarkan hilang di laut, Minggu (7/7/2019), ditemukan selamat, Senin (8/7/2019) siang.

Ketua Satgas SAR Aceh Selatan May Fendri SE kepada Media haba RAKYAT mengatakan, korban pergi melaut seorang diri pada pagi Minggu dengan menggunakan boat stempel.

“Biasanya, korban pulang dan tiba di rumah pada pukul 16.30 WIB. Namun, hingga pukul 00.00 WIB, korban belum juga tiba dirumah. Sehingga, pihak keluarga korban melapor ke Satgas SAR untuk melakukan pencarian,” ujarnya.

Ia melanjutkan, setelah berkoordinasi dengan unsur terkait, pencarian terhadap korban langsung dilakukan oleh para nelayan, dan Satgas Aceh Selatan.

“Alhamdulillah, setelah melakukan pencarian selama 4 jam, korban berhasil di temukan dalam kondisi selamat di perairan laut Lembang, Kec. Kluet Selatan,” tuturnya.

Posisi korban ditemukan, tambahnya, berjarak 20 mil dari Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Lhok Bengkuang, Kec. Tapaktuan.

“Saat ditemukan kondisi mesin boat stempel tidak bisa hidup lagi. Sekarang korban sudah berkumpul kembali dengan keluarganya,” imbuhnya. (Ran/hR)