Soal PDKS, Anggota Dewan : Kita Pesimis Dengan Kesungguhan Bupati

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Simeulue, Ihya Ulumuddin (foto/Ist).

Simeulue – haba RAKYAT .

Tak jelasnya pengembalian Perusahaan Daerah Kabupaten Simeulue (PDKS) hingga sekarang, ternyata menuai keprihatinan Anggota Dewan Perwakilan Kabupaten (DPRK) Simeulue, Ihya Ulumuddin dan Taufik.

Pasalnya, sejak digemborkan akan diputus dan di kembalikan ke Pemerintah Simeulue, nyatanya hingga sekarang belum terwujud. Padahal mencuat kabar sebelumnya soal pengembalian PDKS menjadi salah satu poin utama dalam kampanye atau janji politik Bupati Erli Hasim dan Wakil Bupati Afridawati pada pilkada 2017 lalu, bahkan setelah terpilih dan dilantik sebagai Kepala Daerah, PDKS masuk dalam program seratus hari kerja Pemerintahan Erli Hasim.

Menanggapi hal ini, Wakil Rakyat Simeulue angkat Bicara, ” Agaknya kita pesimis pada keseriusan pak Bupati, terkait PDKS. Faktanya sampai sekarang tidak terlihat adanya tanda peningkatan progres rencana pengembalian PDKS  ke Pemda Simeulue. Katanya menunggu hasil Audit, itu alasannya. Tapi, sudah hampir dua tahun hasil Audit kita tunggu tidak juga ada. Jadi sampai kapan kita menunggu?”. Ujar Ihya Ulumuddin yang turut dibemarkan Taufik saat di wawancarai awak media beberapa waktu lalu di kantor DPRK setempat, Senin (1/7/2019).

Tuntutan pengembalian PDKS juga disuarakan Forum Komunikasi Simelue Bersatu (Fokus Sibersa), saat menggelar unjuk rasa sekitar 10 bulan lalu di area lapangan pendopo Bupati Simeulue yang tak jauh dari Kantor DPRK. Intinya Fokus Sibersa meminta Bupati Simeulue Erli Hasim, menunaikan janji pengembalian PDKS.

Itu sebabnya, beberapa hari lalu Fokus Sibersa menyambangi DPRK simeulue, tujuannya mempertanyakan perkembangan tindak lanjut dari tuntutan mereka yang tercantum sebanyak 13 Poin. Salah satunya mendesak Pemerintah mengembalikan pengelolaan PDKS dari PT. KSG ke Pemerintah Simeulue.

“Kita datang menjumpai Bapak dan Ibu Wakil Rakyat kami, untuk menanyakan sejauhmana tindak lanjut tuntutan kami. Apakah suda ada jawaban? ” Tutur Julhamsah perwakilan Fokus Sibersah di dampingi  Pan Suhendrik, Titit, Febriyanto dan Dafran Ucok.

Hingga berita ini diterbitkan, media ini belum mendapatkan konfimasi dari Bupati Erli Hasim, begitupun saat wartawan mencoba menjumpai di kantornya, namun tak berhasil. Kabarnya, Bupati sedang berada di luar daerah. (Sumadi/hR)