Tumpukan Sampah Menyengat, Warga Protes Kinerja Pemda

Simeulue – haba RAKYAT.

Suasana Seputaran jalan kargo Desa Suka Jaya Sinabang protes sampah bertumpuk bibir jalan kargo. Bau menyengat sampah yang bertumpuk tersebut belum ada perhatian khusus dari Pemda Simeulue melalui Dinas terkait yaitu Dinas Bappedalsihman.

Salah satu perwakilan masyarakat Hardani menyampaikan kesadaran masyarkat sekitar jalan pelabuhan bukan tidak ada, akan tetapi tempat pembuangan atau tong sampah yang khusus tidak ada” kita peduli lingkungan, dan juga perna kita lakukan gotong royong. Selain itu kata Hardani, kami suda menghubungi pihak dinas terkait. Namun belum ada tanggapan yang jelas pengadaan Ting samaph seperti piber plastik tidak ada Anggara. Dinas ( alias tidak cukup anggaran) ” tiru hardani, ucap pihak Dinas. Kamis (4/7/2019).

Selain itu juga warga masyarakat Desa Suak Bulu, resah dengan tumpukan sampah yang berlokasi jalan PDKS tersebut. Sampah berserakan bisa di katakan kurang kepedulian Dinas, ” sesekali dinas datang untuk membersihkannya. Ujar masyarakat itu.

Tempat Pembuangan Sampah ( TPK) yang berlokasi di sekitar kebun masyarakat Desa tersebut, mereka suda tak nyaman lagi dengan banyak samaph serta limbah samapah yang ada, sebut mereka ( red- warga) bahwa pada peringatan ulang tahun Sampah, bahwa tempat lokasi saat ini tidak layak lagi dan pembuangan samapah di lokasi lain” ujar masyarakat.

Selanjutnya media ini menghubungi pihak dinas terkait (BAPPEDALSIHMAN), Kamis (4/7), namun belum ada tanggapan dikarenakan Kadis dan staf tidak di kantor ” kata salah satu staf kantor itu.

Kepedulian sampah pihak Pemda belum maksimal, entah karna tidak ada anggaran Dinas terkait maupun tak ada kepedulian. Walla hualam. (Sumadi/hR)