Wabup Tgk Amran Lepas Peserta KONATA 2

Tapaktuan – haba RAKYAT .

Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran melepas peserta event Kota Naga Trail Adventure (KONATA-2) menjelajahi rute ekstrim dilintasan pegunungan dan sungai Kota Tapaktuan, Sabtu (20/7/2019).

Acara pelepasan berlangsung di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah, Gampong Pasar, Kec. Tapaktuan. Diikuti ratusan rider  dari Aceh Selatan dan kabupaten tetangga, serta Sumatera Utara.

Seusai melepas, Wabup Tgk Amran beserta Kapolres Aceh Selatan  AKBP Dedy Sadsono ST, dan Dandim 0107/Asel Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB  bergabung dengan peserta lainnya.

Rute yang ditempuh peserta KONATA 2 meliputi jalan raya, kawasan  pegunungan, dan sungai. Kawasan pegunungan yang ditempuh  peserta diawali dari Gampong Jambo Apha hingga melewati aliran sungai Aroya, Gampong Lhok Bengkuang.

Selanjutnya memutar mengitari pantai hingga kembali ke jalan raya di  lintasan Tapaktuan – Subulussalam, untuk menuju rute ekstrim kawasan pegunungan objek wisata air terjun Tingkat Tujuh, Gampong Batu Itam.

Ketua Panitia KONATA 2, Siska Rajo Evi yang juga Ketua  KNP Aceh Selatan mengatakan, kegiatan KONATA 2 tahun 2019 ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73  dan HUT KNPI ke-46.

“Para rider yang ikut dari berbagai daerah harus melewati jalur trabas yang sangat menantang, sekaligus  menikmati indahnya objek wisata di Aceh Selatan ini, seperti air terjun Tingkat Tujuh,” ujarnya.

Ia menyebutkan,   rute yang akan  ditempuh oleh peserta KONATA 2 berjarak  sekitar 30 KM dengan menghabiskan  waktu sekitar 5 jam.

“Kami berharap  kepada rekan – rekan rider dari luar daerah untuk menyampaikan kepada rekan – rekan didaerah masing – masing tentang keindahan alam Aceh Selatan,” harapnya. (Tix/hR)

News Reporter
Don`t copy text!