Puskesmas Baktiya dan Muspika Bagikan Masker Gratis

Berfose bersama usai pembagian masker di Baktiya, Aceh Utara, Rabu/25 September 2019. (Photo/hR/Yoes).

Kepala Puskesmas Baktiya, Ismail, SKM bersama anggota Koramil Baktiya dan anggota Polsek setempat sedang mengenakan masker kepada salah seorang warga, Rabu/25 September 2019. (Photo/hR/Yoes).

Baktiya, Aceh Utara – haba RAKYAT .

Dinas Kesehatan Aceh Utara melalui Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Baktiya, dibantu Muspika setempat membagikan masker secara gratis bagi warga yang melintas di jalan negara Banda Aceh – Medan, tepatnya di depan Puskesmas setempat berlangsung pada Rabu (25/9). 

Amatan haba RAKYAT, sejumlah petugas kesehatan Puskesmas Baktiya, personil TNI dari Koramil Baktiya dan personil Polsek setempat serta beberapa pegawai Kantor Camat Baktiya memberhentikan para pengendara sepeda motor untuk memberikan masker. Bahkan terlihat Kepala Puskesmas Baktiya, Ismail, SKM dan Sekcam Baktiya, Mawardi, ST ikut terjun langsung ke lapangan untuk membagikannya. 

“Pembagian masker ini kami lakukan sebagai usaha pencegahan dari infeksi saluran pernafasan (ISPA) yang diakibatkan oleh kabut asap kiriman yang melanda wilayah kita. Alhamdulillah, sampai dengan hari ini, kami belum menerima laporan adanya warga yang terserang ISPA”, kata Kepala Puskesmas Baktiya, Ismail saat ditanyai wartawan.

Dianya juga menghimbau kepada masyarakat, agar tetap waspada terhadap berbagai dampak dari kejadian alam yang tidak kita inginkan, seperti dampak asap dari kebakaran hutan ini, seraya berharap untuk mengenakan masker di saat beraktifitas di luar rumah sebagai pelindung pernafasan. Melakukan penjagaan terhadap kesehatan yang sungguh sangat besar nilainya, pinta Iskandar.

Sementara itu, Camat Baktiya, Tarmizi, SE melalui Sekcam Mawardi mengatakan, pembagian masker gratis ini merupakan suatu bentuk kepedulian pihak Puskesmas Baktiya bersama dengan Muspika sebagai tindakan pencegahan terhadap penyakit yang ditimbulkan akibat kabut asap kebakaran.

“Terima kasih kepada semua pihak atas kepedulian ini”, pungkas Mawardi.

Dapat dikabarkan juga, bahwa pada hari yang sama, pembagian masker juga dilakukan pihak Puskesmas Sampoyniet Kecamatan Baktiya Barat Aceh Utara kepada para pengendara sepeda motor atau mobil dan warga serta para pelajar yang melintas, kata salah seorang staf Puskesmas Sampoyniet, Hayati, S.Keb kepada media ini. (Yoes/hR)

Don`t copy text!