Wakil Bupati Kunjungi Korban Banjir

Simeulue – haba RAKYAT |

Korban banjir tak hentinya dimana hujan deras melanda Simeulue sepekan terakhir bulan Oktober 2019. Akibat hujan deras, masyarakat tak bisa mengelak sebagian harta benda mereka selamatkan. Luapan air sampai mencapai 1 meter genangi perumahan penduduk. 

Di mana 10 Kecamatan Kabupaten Simeulue bulan oktober 2019 dilanda musibah banjir dan lonsor. Dan sebagian jalan dan jembatan putus. Perhatian pemerintah setempat sigap bantuan melalui BPBD, dan juga pihak POLRI dan TNI untuk penyelamatan masyarakat. 

Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati yang didamping Dandim 0115/SML, Polres dan juga pihak BPBD, menyambangi korban banjir tepatnya Desa Sibulu, Desa Kota Inang Kec. Simeulue Cut, Minggu (27/10/2019). 

“Kita kunjungi keluarga kita yang terkena musibah banjir, duka mereka atau musibah ini adalah duka kita juga,”sebut Afridawati.

Kepala BPBD Kab. Simeulue Ir. Alihasmi, menuturkan “Korban banjir yang melanda polosok Desa sementara instimasi belum diperkirakan, sementara hanya bantuan sembako serta juga menyiapkan bantuan posko sementara.” Ucap Alihasmi.

Lanjut Alihasmi, meninjau lokasi longsor Desa bunon dan banjir Desa latitik di Simeulue Tengah serta di  Desa sibuluh, kuta inang, kuta padang di Kec. Simeulue Cut ” Alhamdulillah banjir sudah surut, himbau kita diminta untuk tetap waspada dengan keadaan yang sedang sering terjadi bencana saat ini” tutupnya. (Bunga Madi/hR)