Peringatan Hari Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Perindagkop Aceh Buka Pasar Murah

Masyarakat mengantri untuk dapat membeli kebutuhan rumah di pasar murah yang dilaksanakan Perindagkop Aceh di Lung Baro Suka Makmue. (Foto/hR/Sukma).

Nagan Raya – haba RAKYAT |

Dinas Perindustrian dan Koperasi Aceh bekerja sama dengan Perindagkop Kabupaten Nagan Raya membuka pasar murah yang dilaksanakan di Lueng Baro Kecamatan Suka Makmue, Selasa (26/11/19).

Pasar murah diaksanakan tersebut dalam Dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW.Dari pantauan setiap masyarakat yang melakukan pembelian harus mengisi bon di atas kertas dan di panggil satu persatu oleh dinas terkait.

Edy Saputra Pengawas Perindagkop Aceh kepada Wartawan mengatakan, pasar murah dilaksanakan tersebut selain Idul Adha dan tahun baru juga dilaksanakan hari-hari besar seperti menyambut Maulid dan lainnya.

Pasar murah Ini dilakukan untuk menekan harga di masyarakat dan program kerja ini dilaksanakan tiap tahun sekali dipasar murah tersebut, karena program yang dilaksanakan ini selain di Nagan Raya juga dilaksanakan seluruh Kabupaten/Kota,”kata Edy.

Titik lokasi yang tentang pasar murah yang dilaksanakan dari 26- 29 di yakni Luang Baro, Alue Bilie Kecamatan Darul Makmur, Purwodadi Kecamatan Kuala Pesisir dan Jeuram Kecamatan Seunagan.

Dalam pasar murah ini sini yang dijual di masyarakat, beras ,telur, tepung, minyak goreng yang harus di beli 55 liter itu sesuai kebutuhan maka pembeli harus beli satu paket karena satu ada  5 paket.Paket yang di jual berupa Beras Beras primium Rp. 9.000 gula pasir 2 kg Rp.20.000 Minyak biimoli spesial Rp.21.000 15 liter dan telur satu papan Rp. 36.000.

Pasar murah bekerja sama dengan Bulog dengan Disperindagkoo provinsi Aceh dan Kabupaten kota,”Di Kabupaten hanya mengawal saja dalam pasar murah tersebut,” jelas kabid Perdagangan Perindagkop dan UKM Jamaluddin. (Sukma/hR)

News Reporter
Don`t copy text!