Podsi Simeulue Juara II Dragon Boat Samosir Sumut

Keterangan Foto : Tim Podsi Simeulue, juara II kekuatan dragon boat Samsor Sumatra Utara. (Foto/hR/DM).

Simeulue –  haba RAKYAT |

Sejak tanggal 8 – 9 November 2009, sebanyak 23 tim Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) dari berbagai Provinsi, mengikuti event Kejuaraan Samosir Dragon Boat, di danau Toba Sumatera Utara.

Dalam kejuaraan dragon boat tersebut, Podsi Simeulue mewakil Provinsi Aceh berhasil mendulang posisi juara II, sedangkan urutan juara I tim dayung Marinir Yonif 8 Pangkalan Berandan, Sumatera Utara dan posisi juara III diraih tim dayung asal Bekasi, Jawa Barat.

Dari masing-masing para jawara dayung dragon boat itu selain membawa tropy, juga berhak membawa hadiah lainnya dalam bentuk uang kontan, untuk juara 1 mendapat Rp 30 juta. Juara II Rp 20 juta dan juara III harus puas membawa hadiah uang tunai Rp 10 juta.

“Tim Podsi Simeulue yang mewakil Provinsi Aceh di event kejuaraan dragon boat Samosir Sumatera Utara, tim kita meraih juara II, setelah melalui perjuangan dan persaingan dengan tim dayung lainnya yang berasal dari sejumlah daerah di Indonesia,” Kasirman, Ketua Podsi Kabupaten Simeulue, kepada  pengurus bagian informasi dan publikasi dalam Struktur organisasi PODSI Simeulue, Sabtu, 9 November 2019 di terima haba RAKYAT melalui komunikasi Whatshap.

Dia juga meminta kepada atlit yang dipercayakan oleh daerah dalam lomba tersebut, untuk tidak puas dan harus lebih afektif untuk melakukan latihan, sebab masih ada event kejuaraan dragon boat berskala nasional lainnya serta untuk tahun 2020 mendatang akan digelar Kejuaraan Dragon Boat Internasional di Kabupaten Simeulue. 

Safrijal, Ketua Koni Kabupaten Simeulue menyebutkan,  dengan keberhasilan tim Podsi asal pulau Simeulue, telah mengharumkan nama Kabupaten dan nama Provinsi Aceh, untuk kedepannya seluruh cabang olahraga harus lebih giat melakukan latihan meskipun dengan fasilitas yang belum maksimal.

“Alhamdulillah, tim dayung Podsi Simeulue mengahrumkan nama dan bendera daerahnya, Koni serta Dispora. Maka kepada seluruh cabang olahraga untuk mencapai kesuksesan di setiap kejuaraan, supaya tetap giat dan rutin melakukan kegiatan latihan,” katanya. (DE/hR)

News Reporter
Don`t copy text!