Sengketa Lahan 1000ha Pulo Kreut vs PT KA, Hakim : Hanya Pelelangan Bukan Eksekusi

Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Suka Makmue Aprizal Anwar, bersama anggotanya dalam membaca keputusan eksekusi lahan warga Desa Puli Kruet Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya. (Foto/hR/Sukma).

Nagan Raya – haba RAKYAT |

Pengadilan Negeri Suka Makmue membacakan keputusan eksekusi terhadap lahan 1000 Hektar milik masyarakat di desa Pulo Kruet kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya, Selasa (26/11/19).

M. Amin, SE selaku tokoh masyarakat desa Pulo Kruet mengatakan sesuai dengan keputusan Hakim, lahan milik masyarakat desa Pulo kruet tidak dieksekusi. Karena lahan masyarakat tersebut sudah memiliki sertifikat dan kepemilikan yang Sah,” Katanya.

Menurutnya, keputusan Hakim sudah sangat adil. Terkait soal Banding, terserah pengacara bagaimana nantinya,” jelas M. Amin.

Ibeng Syafruddin Rani, SH selaku Kuasa Hukum Pulo Kruet  kepada wartawan haba RAKYAT , mengatakan, ini adalah kemenangan bagi Rakyat Pulo Kruet dan ini belum masuk kedalam pokok perkara eksekusi lahan. Karena Hakim mengatakan hanya sebatas pelelangan bukan eksekusi, itu bukan ranah kami kata hakim.

Ibeng menambah,kita tidak persoalkan dengan pelelangan mereka, tetapi bila terjadi pelelangan tersebut, maka akan dikemanakan uang tersebut. Untuk pemulihan yang dianggap 1000 Hektar terbakar atau untuk dibagi-bagi. Maka dengan ini kita akan kaji persoalan ini secara hukum, kalau untuk pemulihan itu tidak mungkin, karena tidak ada lahan sitaan didaerah itu,”tutup Ibeng. (Sukma/hR)

News Reporter
Don`t copy text!