Anda Ingin Memperoleh Bibit Unggul, Muhammad Yusuf Ingin Berbagi Pengalaman

Muhammad Yusuf didampingi Muzakir saat mengantar orderan bibit tanaman mangga maicingkao. (Photo/dok/hR)

Aceh Timur – haba RAKYAT |

Bagi anda yang berdomisili di provinsi Aceh, khususnya Aceh Timur dan Aceh Utara dan sekitarnya: Jika anda ingin memperoleh berbagai macam bibit Unggul, seperti: Bibit durian Thailand, Pinang Batara (Hebrida), Kelapa Hibrida, Rambutan, Mangga Thailand, Pukat Madu dan berbagai jenis tanaman lainnya. Anda bisa menghubungi.

Muhammad Yusuf (30 tahun) Alamat Gampong Pante Meurbo, Kecamatan Madat Aceh Timur. Pria berkulit sawo matang, murah senyum yang akrab dengan siapa saja. sudah berpengalaman tentang bibit tanaman dan lama sudah menekuni bidang penyaluran bibit unggul berbagai jenis tanaman.

Pria tamatan SMAN 2 Padang Bulan Sumatera Utara ini pun ingin berbagi pengalaman dengan siapa saja yang membutuhkan tentang bibit unggul yang biasanya disemai dalam polibet (penangkaran).

“Saya merintis pekerjaan ini sudah tiga tahun lalu, karena saya berasal dari keluarga petani di pedalaman Aceh Timur. Mulanya pekerjaan sebagai penyalur bibit unggul hanya sebagai kerja sampingan. Namun setelah saya tekuni sejak 8 tahun lalu, ternyata membawa hasil yang memuaskan,” ujar Muhammad Yusuf saat ditemui media ini.

Pria yang akrab dipanggil Yusuf ini juga mengatakan bahwa banyak bibit unggul yang diperoleh petani selama ini hasilnya kurang memuaskan. Menurutnya hal tersebut dikarenakan cabang benih yang disemaikan tidak cukup umur (muda).

“Jika cabang tanaman masih muda dan disemaikan, itu tidak akan memperoleh hasil yang baik. Namun jika ingin mendapatkan hasil yang memuaskan.
Maka bibit tanaman itu harus benar benar jenisnya dari bibit unggul dan sudah mencukupi syarat untuk ditanami.” Ungkap Yusuf.

Bagi anda yang ingin memperoleh informasi lebih lanjut tentang cara pengambilan bibit unggul jenis tanaman yang telah disebutkan diatas,
kata Yusuf, “anda langsung saja menghubungi nomor telpn/WA 085359123636.” ujar Yusuf. (Az/hR)

Don`t copy text!