GEDUNG AULA SERBAGUNA MILIK DINAS PENDIDIKAN SEGERA DIFUNGSIKAN

Bener Meriah – haba RAKYAT |

Pembangunan gedung Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah yang telah selesai dibangun pada tahun 2019, direncanakan akan segera difungsikan. Penggunaan ruang di gedung tersebut wacananya akan disesuaikan dengan kebutuhan bersifat teknis di Dinas Pendidikan. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah Sukur,SPd. MPd, Jum’at (10/1), saat ditemui wartawan di kantornya.

Sukur menyebutkan selama ini terkait penyelenggaraan acara baik formal dan non formal, Dinas Pendidikan setempat belum memiliki gedung serbaguna, sehingga dengan selesai dibangun nya gedung aula yang terletak dibelakang Kantor Dinas Pendidikan, diharapkan sudah mampu untuk mengakomodir setiap kegiatan terkait di Dinas Pendidikan.

“Yang bawah kita tempatkan untuk tempat kerja pengawas sekolah di tingkat TK dan SD. Insya Allah setelah diserahterimakan. Untuk penggunaan aula, kita lihat dulu karena ini terkait mobiler, karena untuk aula masih menunggu mobiler yang kita butuhkan. Untuk pengawas mungkin akan bisa cepat dilaksanakan, karena kita lihat kondisi untuk pengawas sudah ada meja kursi, tinggal pindah ke sana dan dalam waktu dekat sudah bisa kita kondisikan itu,” ucap Kadis Pendidikan menjelaskan.

Kadis Pendidikan Bener Meriah menyatakan kepuasan karena pembangunan gedung aula di Dinas Pendidikan dinilai bagus dan halus. Kadis Pendidikan berharap dengan adanya gedung itu, bisa depergunakan secara maksimal, sehingga tidak lagi mengganggu proses belajar mengajar di sekolah.

Pembangunan gedung aula milik Dinas Pendidikan yang dikerjakan oleh rekanan kontraktor CV. Tri Satria Mandiri dengan anggaran 3 Milyar lebih, menurut Sukur sudah lama diusulkan. Namun baru terealisasi pada tahun 2019. Untuk peresmian pembangunan gedung, saat itu dihadiri oleh Bupati Kabupaten Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi pada tanggal 6 September 2019. Bupati kala itu melakukan peletakan batu pertama secara simbolis dalam proses pembangunanya. (Erwin)

Don`t copy text!