Lepas Sambut Kepsek SMAN I Tanah Jambo Aye Berlangsung Khitmad

Aceh Utara – haba RAKYAT |

Promosi dan mutasi bagi pejabat di lingkungan pemerintahan adalah hal biasa dan bukan luar biasa, karena hal itu merupakan bagian dari konsekwensi jabatan di instansi manapun termasuk di lembaga pendidikan seperti di sekolah, sebagai upaya penyegaran dalam pelaksanaan kegiatan pemerintahan.

Hal ini terjadi secara periodik, baik pejabat di tingkat pusat maupun pejabat di daerah. Demikian pula dengan pejabat kepala sekolah negeri di lingkungan Dinas Pendidikan Propinsi Aceh. Salah satunya Kepala SMAN 1 Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara Mawardi S,Pd M.Pd yang sudah bertugas empat tahun lebih, dan selanjutnya akan bertugas di tempat baru yakni di SMAN 1 Seunuddon.

Menurut sejumlah sumber di lingkungan SMAN 1 Tanah Jambo Aye. Selama Mawardi, S,Pd, M,Pd menjabat banyak kemajuan yang layak dicatat sebagai prestasi, baik dibidang fisik bangunan sekolah maupun prestasi akademik maupun non akademik dan itu sesuatu yang harus dilanjutkan oleh kepsek yang baru di SMAN I Tanah Jambo Aye.

Dalam sambutannya Mawardi, S,Pd, M, Pd menyampaikan sebagai kepala sekolah baru, salah satunya ia mengajak semua keluarga besar SMAN I Tanah Jambo Aye untuk saling berkomunikasi dengan seluruh unsur untuk membangun kebersamaan dan melanjutkan semua program yang telah dicanangkan demi pendidikan dan kemajuan sekolah.

” Saya juga ingin menyampaikan permohonan maaf bila selama memimpin SMAN 1 Tanah Jambo Aye ada sikap, tutur kata atau kebijakan-kebijakan yang kurang berkenan ‘mohon dimaafkan’ semua itu hanya karena untuk memajukan sekolah SMAN 1 yang tercinta.” Tuturnya.

Mawardi S,Pd, M, Pd mengakhiri masa tugasnya dan akan bertugas di SMAN I Seunuddon. Posisinya dijabat oleh Talhah, S,Pd, M, Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala SMAN 1 Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara.

Amatan media ini, Rabu (22/01) sebelum acara lepas sambut dilakukan. Pihak guru, Komite Sekolah dan ratusan murid SMAN 1 Tanah Jambo Aye melakukan tepung tawar (Peusijuek) Mawardi Acara peusijuek dilakukan Tgk H, Abdul Wahab Rasyid, S, Hi, MA (Aboen Wahab) Imam besar Masjid Raya Pase Pantonlabu.

Sekitar pukul 12. 00 WIB. T, Aznal Zahri, SSTP, MSi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Utara bersama rombongan tiba dan memasuki komplek sekolah dan disambut ratusan para siswa dan dewan guru dengan iringan Shalawat Badar sambil menyalami rombongan yang turut didampingi Camat Tanah Jambo Aye, Komite Sekolah dewan guru. Selanjutnya acara lepas sambut Kepsek yang baru berlangsung di aula sekolah setempat.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Utara T, Aznal Zahri, SSTP, MSi dalam sambutannya menyampaikan bahwa konsolidasi dan sosialisasi diri bukanlah proses yang harus dilakukan lama sehingga bisa langsung action berifikir, berencana dan bekerja.

Pergantian kepala sekolah di semua jenjang pendidikan dan dimanapun adalah sebuah keniscayaan dan konsekwensi dari hal itu akan menghadirkan setiap pemimpin dengan pribadi, manajemen, pendekatan dan pola kepemimpinan yang tak mungkin sama dalam setiap era kepemimpinan pasti memiliki plus minus yang akan menyertainya. ” Kepada kepsek yang baru saya berharap untuk menjalin komunikasi dengan mitra kerja sekolah, terutama kepala desa, Muspika, Dewan guru, komite dan seluruh elemen masyakat serta wali murid.” Ujarnya

Meskipun secara administrasi berada di bawah Provinsi, kata Aznal, namun secara teritorial pembangunan sekolah tingkat SMA, SMK dan SLB merupakan wewenang Pemkab Aceh Utara.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Tanah Jambo Aye, Komite, Kepala sekolah dan dewan guru, ketua KPA Sagoe Kuta Piadah, tokoh Agama setempat. Humas SMAN 1 Tanah Jambo Aye Zakaria, S. Pdi mengucapkan selamat datang kepada kepala sekolah yang baru, dengan harapan melanjutkan semua program sekolah dan selalu bersinergi dengan keluarga besar SMAN I Tanah Jambo Aye. (Azhar/hR)

Don`t copy text!