LP Klass IIB Langsa, Apel Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

Langsa, haba rakyat online.com

Di Halaman Lapas Kelas IIB Langsa yang ikuti oleh Kakanwil Kemenkumham Aceh, beserta para Kepala Divisi, Walikota Langsa, Dandim 0104 Aceh Timur, Kapolres Langsa, Kepala Pengadilan Negeri Langsa, Kepala Kejaksaan Negeri Langsa, Rektor Universitas Samudra Langsa, Rektor IAIN Cot Kala Langsa, Kepala Perpustakaan dan Arsip Kota Langsa, MPU Kota Langsa, Kemenag Kota Langsa, Para Kasi dan Kasubsi Lapas Langsa serta seluruh petugas Lapas Langsa 64 orang.

Apel dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Hukum dan HAM Aceh.

Kepala Lapas Kelas IIB Said Mahdar SH dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Penandatanganan Pakta Integritas yang disaksikan langsung oleh para tamu undangan.

Kegiatan diisi dengan amanat dari Kakanwil Kemenkumham Aceh yang mana beliau menyampaikan terkait pelaksanaan Penandatanganan Pakta Integritas Lapas Langsa untuk Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yakni syarat utama tercapainya prioritas pembangunan baik pusat maupun daerah adalah tata kelola pemerintahannya, kunci perbaikannya terletak pada reformasi birokrasi yang tidak hanya bertumpu untuk mendapatkan birokrasi profesional yang mampu melayani rakyat.

“Zona integritas merupakan miniatur dari implementasi reformasi birokrasi,” jelas Said Mahdar SH Kalapas Kelas II B, Kamis (23/01/2020).

Lanjutnya, dalam pembangunannya terdapat enam komponen pengungkit dan dua komponen hasil yang harus dicapai semaksimal mungkin.

“Dengan terbangunnya zona integritas, maka target-target dalam roadmap reformasi birokrasi secara otomatis dapat tercapai. Lapas Kelas IIB Langsa memikul satu amanat penting, masyarakat harus merasakan manfaat melalui pelayanan yang berkualitas dan birokrasi yang berkinerja tinggi,” kata Said Mahdar.

Selaras dengan hal tersebut, Lapas Langsa juga diharapkan mampu menginspirasi instansi pemerintahan lainnya di Provinsi Aceh untuk terus mendukung, mengimplementasikan, dan mengembangkan pergerakan reformasi birokrasi.

Setelah kegiatan Apel selesai dilaksanakan, Rombongan Kakanwil beserta Kalapas Langsa mengunjungi Polres Langsa Dandim Aceh Timur silaturahmi sembari menyerahkan penghargaan kepada polres Langsa dan Dandim 0104 Aceh timur atas sinergitas yang baik sebagai mitra kerja dalam menjaga keamanan kondusifitas Lapas Langsa, dan ditutup dengan coffe time bersama. (Maulidur)

Don`t copy text!