Polisi Bantu Korban Gempa Berkekuatan 6.4 SR di Simeulue

Simeulue – haba RAKYAT |

Musibah gempa bumi berkekuatan 6.4 SR yang terjadi di pulau Simeulue. Selasa, (07/01/2019) sekitar pukul 13.05 WIB mengakibatkan satu unit rumah warga Desa Badegong, Kecamatan Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue rusak parah.

Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho SIK, SH, MH dalam pers rilisnya, Rabu (08/01) menyebutkan guncangan gempa bumi yang terjadi diwilayah tugasnya sangat terasa.” Saat itu, warga terlihat panik. Mereka berhamburan keluar rumah karena goncangannya sangat kuat,” sebutnya.

Pada pukul 13.05 WIB tiba -tiba terjadi gempa bumi mengakibatkan satu unit rumah rusak berat. “Rumah milik Anuar (Buala) dindingnya retak retak, teras rumah patah. Pemilik Rumah tersebut warga kami, beliau memiliki 3 anggota keluarga, beralamat di Dusun Jasa Indah Desa Badegong. Semua anggota keluarganya selamat. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun rumah korban, tidak ada kirban jiwa, namun total kerugian ditaksir mencapai Rp 25.000.000.” terang Kapolres.

Usai terjadi guncangan hebat, Kapolres Simeulue kemudian langsung memerintahkan seluruh personil Polsek jajaran untuk memantau situasi diwilayah masing – masing, guna membantu warga yang terkena bencana dan melaporkan setiap kejadian sekecil apapun.

Amatan media haba RAKYAT bersama Paur humas Polres setempat. Akibat kejadian itu, seluruh personil dari Kepolisian Sektor (Polsek) Teupah Selatan yang dipimpin Kapolsek Iptu Alfion dan seluruh anggotanya langsung terjun membantu kelokasi rumah warga yang hancur akibat bencana gempa.

Kapolsek beserta personil dan para Bhabinkamtibmas kemudian segera membantu korban warga Desa Badegong dengan sigap bersinergi. Selanjutnya seluruh personel membersihkan puing-puing bangunan yang roboh dan hancur.

Kapolres Simeulue dan jajarannya membantu korban bencana gempa Bumi di Kecamatan Teupah Selatan dengan mengerahkan seluruh personelnya ke lapangan. Pengerahan aparat penegak hukum ini dilakukan karena dinilai sudah tugas polisi untuk melayani masyarakat.

“Ini memang tugas Polri sebagai pelayan masyarakat. Dimanapun dan kapanpun disetiap bencana, Polri harus hadir.” Tandas AKBP Ardanto Nugroho.
(De/hR)

Don`t copy text!