Polres Simeulue Melaksanakan Penanaman Bibit Pohon Serentak

 

Simeulue- haba RAKYAT

Wujud kepedulian lingkungan dan cegah erosi banjir dan Longsor, Polres Simeulue melaksanakan Penanaman Serentak 1.500 ribu pohon di lahan kosong belakang Mapolres Simeulue, Asrama dan Polsek jajaran, Selasa (14/1/2020).

Kegiatan penanaman pohon serentak ini adalah dalam rangka mendukung program Polri peduli penghijauan, dengan tema “Bersama Hijaukan Bumi Indonesia, Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa”.

Penanaman pohon di Mapolres Simelue ini dipimpin langsung oleh Kapolres Simeulue AKBP, Ardanto Nugroho S.I.K, S.H, M.H, Selasa (14/1/2020).

Kegiatan penanaman pohon di Mapolres Simelue ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Simeulue AKBP, Ardanto Nugroho S.I.K, S.H, M.H, di dampingi Waka Polres Kompol Raja Gunawan, S.H., M.M, dan dihadiri Para Pejabat Utama Polres, serta Bhayangkari Cabang Simeulue, Bupati Simeulue, Ketua DPRK Simeulue, Dandim 0115 / Simeulue yang mewakili, Danlanal Simeulue, Kajari Simeulue, Ketua Pengadilan Negeri Sinabang yang mewakili, Unsur SKPK Kabupaten Simeulue, para Murid dan Guru dari SD Sinabang, dan Para Undangan lainnya.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan do’a kemudian dilanjutkan dengan pengarahan dari Kapolres Simeulue.

Kapolres Simeulue, AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K, S.H, M.H, mengatakan, “Gerakan tanam pohon ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, dan mencegah berbagai potensi bencana alam di kepulauan Simeulue, misalnya banjir dan longsor”.

“Kegiatan tanam pohon ini sebagai wujud polisi peduli terhadap lingkungan, ini juga merupakan program langsung dari Kapolri yang bertujuan menyelamatkan lingkungan sekitar kita,” paparnya.

Lanjut disampaikan, hari ini personel Polres Simeulue bersama Forkopimdan dan para Murid SD Negeri Sinabang, telah menanam pohon berbagai jenis mencapai 1.500 pohon, yaitu pohon Mangga, Rambutan, Durian, Jambu, Pala, Pinang, Kelapa dan foto bersama dilokasi penanaman pohon tersebut,” Ucap Ardanto”.

Disela-sela kegiatan tersebut, Bupati Simeulue, Erli Hasim, S.H, S.Ag, M.I, Kom, “Mengaku sangat mengapresiasi program penanaman pohon yang dilakukan oleh Polri ini, sebagai bentuk sinergitas serta upaya menyelamatkan lingkungan di kepulauan Simeulue,” ungkap Erli Hasim.

Ditambahkanya lagi “Dan saya berharap, apa yang telah dilakukan oleh Polri ini, Polres Simeulue dapat menjadi contoh kepada masyarakat kita semua, dan mari kita lestarikan alam kita ini dengan cara menjaga dan menanam pohon, untuk kita cegah pulau kita ini terhindar dari bencana erosi banjir dan longsor,” ujarnya Erli Hasim. (DE/hR)

Don`t copy text!