Para CPNS  sedang mengikuti SKD  di Aula  Bappeda Kabupaten Aceh Selatan, Jalan Teuku Ben Mahmud, Tapaktuan, Kamis 13/2/2020. (Photo/hR/Tik)

Tapaktuan – habarakyatonline.com

Dari sebanyak 2.980 Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS)  di Kabupaten Aceh Selatan yang  mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), 660 diantaranya lulus passing grade.


Jumlah  peserta yang telah lulus SKD tersebut, disampaikan oleh  Kepala Bidang SDM Badan Kepegawaian dan Pengembangan  Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Selatan, Arita Taib  kepada wartawan  di Tapaktuan, Kamis (13/2/2020).


Ia mengatakan, jumlah keseluruhan  peserta yang mendaftar CPNS di Kabupaten Aceh Selatan, sebanyak 3.087. Namun, selama pelaksanaan SKD dari awal hingga akhir yang mengikuti CPNS sebanyak 2.980.


Dari keseluruhan peserta yang telah mendaftar, 107 tidak hadir mengikuti SKD yang  dimulai  sejak tanggal 7 Februari hingga 13 Februari 2020. 


660  peserta yang telah lulus passing grade  ini,  akan mengikuti seleksi kompetensi bidang nantinya,” sebutnya.


Dijelaskan, peserta yang lulus passing grade terdiri dari tiga materi ujian, yaitu terdiri atas Tes Intelegensi Umum (TIU),  Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Tes Kerakteristik Pribadi (TKP)


Nilai passing grade tiga materi ujian berjumlah 271, dengan rincian materi passing grade TIU 80, TWK 65 dan TKP sejumlah 126. Satu saja materi tak lulus, maka peserta bersangkutan tidak lulus passing grade,” jelasnya. (hR/Tik)

Don`t copy text!