Pemasangan stiker di masing – masing rumah Penerima PKH itu dilakukan, oleh Camat Pasie Raja Anakhi SP, Kapolsek Pasie Raja Andrianus SE, Babinsa Koramil Pasie Raja, Serda Rano Karno mewakili Danramil Pasie Raja, dan Kasi Linjamsos Dinas Sosial Aceh Selatan, Rosmawar SE, Kabupaten Aceh Selatan di Gampong Silolo, Jum’at 14/2/2020. (Photo/hR/Tik)

Tapaktuan – habarakyatonline.com

Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan memasang perdana stiker “Keluarga Tidak Mampu” dirumah penerima bantuan sosial Program Harapan Keluarga (PKH) di Gampong Silolo, Jum’at (14/2/2020).


Pemasangan stiker di masing – masing rumah penerima PKH itu, dilakukan oleh Camat Pasie Raja Anakhi SP,  Kapolsek Pasie Raja Andrianus SE, Babinsa Koramil Pasie Raja, Serda Rano Karno mewakili Danramil Pasie Raja, dan Kasi Linjamsos Dinas Sosial Kabupaten Aceh Selatan, Rosmawar SE.


Namun, dari 5  rumah keluarga  penerima PKH yang direncanakan akan dipasang stiker, akhirnya hanya menjadi  4 rumah. Karena salah satu penerima atas nama Halimaton Sakdiah menyatakan mengundurkan diri.


Camat Pasie Raja, Anakhi kepada Media haba RAKYAT mengatakan,  stiker “Keluarga Tidak Mampu” ini akan dipasang  dirumah –  rumah milik keluarga penerima bantuan sosial PKH di Kecamatan Pasie Raja. 
“Hari ini kita pasang secara perdana di 4 rumah penerima PKH yang sebelumnya direncanakan untuk 5 rumah. Namun salah satu penerima dengan ikhlas menyatakan mundur,” ucapnya.


Kesempatan itu, Camat berpesan kepada penerima PKH yang rumahnya akan dipasang stiker hendaknya betul – betul menyatakan layak atau tidak layaknya menerima bantuan itu kepada petugas. 


“Kita berharap, kepada keluarga yang benar – benar layak menerima bantuan PKH ini, agar memanfaatkan bantuan itu sebaik – baiknya,” harapnya. 


Begitu juga, lanjutnya,  jika ada keluarga yang tidak layak menerima bantuan sosial PKH atau sudah mampu secara ekonomi, sebaiknya mengundurkan diri. 


“Sehingga nantinya bantuan sosial PKH ini dapat diberikan kepada keluarga yang tidak mampu lainnya yang selama ini belum pernah menerima bantuan,” sebutnya.


Sementara itu, Koordinator PKH Kecamatan Pasie Raja, Zainal Abidin S.Pd  mengutarakan,  sebelumnya penerima PKH di Kecamatan Pasie Raja berjumlah 1.299 keluarga. 


“Sejak beredarnya informasi pemasangan stiker,  sebanyak  32 keluarga  termasuk salah satu penerima PKH hari ini, menyatakan mengundurkan diri,” pungkasnya. (hR/Tik)

Don`t copy text!