K2MI Aceh Utara Gelar Rapat Rutin, “Ukhwah dan Kebersamaan Kian Terasa”

Kasi Penmad Kankemenag Aceh Utara, Drs. H. Hamdani A. Jalil, MA saat menyampaikan sambutan dan bimbingannya pada rapat rutin K2MI Aceh Utara, Selasa (25/2) di MIN 28 Aceh Utara. (Photo/hR/Yoes) 

Aceh Utara, haba RAKYAT |

Wujud kekompakan dan kebersamaan di kalangan Kepala Madrasah Ibtidaiyah dalam wadah Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (K2MI) semakin kentara. Hal ini nampak terlihat jelas, dalam setiap pertemuan rutin bulanan yang digelarkan, bertujuan saling sharing, bertukar pikiran dan saling berbagi informasi.

Jalinan ukhwah yang telah ada dan terbina dapat terus dipelihara dengan baik serta menjadikan forum atau wadah K2MI sebagai sebuah kekuatan dalam melaksanakan tugas yang diemban dalam meningkatkan mutu madrasah dan pendidikan. Demikian ungkap dan harap Muhammad Amin, M.Pd, selaku Ketua K2MI Kabupaten Aceh Utara pada rapat rutin, Selasa (25/2) di MIN 28 Aceh Utara.

Ikut hadir pada pertemuan tersebutKepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama (Kasi Penmad Kankemenag) Aceh Utara, Drs. H. Hamdani A. Jalil, MA, Pengawas Madrasah, Muslem, S.Ag dan Yusri, S.Ag serta para kepala MI Negeri/Swasta se-Aceh Utara.
Dalam kesempatan itu, Kasi Penmad Kankemenag Aceh Utara, H. Hamdani mengapresiasi atas kerjasama baik seluruh kepala madrasah dalam gerak langkah menjadikan madrasah hebat bermartabat serta mengajak untuk terus membangun hubungan baik secara internal dan eksternal dalam meningkatkan proses pembelajaran dan mutu pendidikan seiring dengan perkembangan zaman yang diwarnai dengan berbagai tantangan.

“Semakin kompleks memang tugas yang diemban para guru dan juga bapak/ibu kepala madrasah, namun di tangan andalah para generasi penerus bangsa ini mendapatkan ilmu  pengetahuan dan membuka wawasan untuk melihat dunia yang dari waktu ke waktu terus berubah. Oleh karenanya, dalam setiap gerak dan bicara harus mengandung makna edukasi  sebagai orang yang berpendidikan dan membina orang lain”, papar H. Hamdani.

Berkaitan dengan pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun ini, dia meminta kepada kepala madrasah untuk dapat melakukan langkah awal dalam menjaring murid sebagai calon pesertaKSM di tingkat madrasah ataupun di tingkat gugus, sebelum ajang KSM tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional digelar.” Tahun ini, paling kurang Aceh Utara dapat mendulang satu medali emas di tingkat nasional nanti”, timpal Kasi Penmad.

Sebelumnya, Pengawas Madrasah, Muslem, S.Ag ikut ambil bagian menyampaikan beberapa hal penting, terkait Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM). Untuk tahun pertama pada 2019, tentunya ada kekurangan yang diemui di lapangan, namun kelemahan/kekurangan yang ada itu dapat terus dibenahi dan ditingkatkan mulai dari sekarang, pintanya.

” Mari bekerja demi kemajuan pendidikan dengan terus membenahi berbagai kelemahan dan kekurangan selaku seorang top manager di madrasah”, tegas dan ajak Muslem. (Yoes/hR).

Don`t copy text!