Pemkab Aceh Utara dan DPRK Diminta Berkantor di Gedung Baru

Muhammad Azhar Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Aceh Utara. (Photo/Ist/dok/hR)

Aceh Utara – haba RAKYAT |

Gedung baru milik pemerintah Kabuputen Aceh Utara dan DPRK setempat telah dikerjakan sejak tahun 2017 lalu, tepatnya dikawasan bekas perkantoran Exson Mobil Landeng Lhoksukon Aceh Utara. namun belum difungsikan sampai saat ini. Karena itu, Muhammad Azhar ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) daerah setempat mendesak Pemkab Aceh Utara dan Dewan Perwakilan Rakyat untuk segera berkantor di gedung yang baru.

“Tidak ada alasan bagi mereka untuk tidak pulang ke Aceh Utara baik itu Pemerintah maupun DPRK Aceh Utara,” tegas Ketua DPC PDIP Aceh Utara Muhammad Azhar lewat pres rilisnya, yang diterima media ini, Kamis (06/02/).

Tokoh muda ini juga mempertanyakan motif Pemkab Aceh Utara dan DPRK yang malah berkantor di Kota Lhokseumawe dan itu menurutnya sudah berjalan bertahun-tahun lamanya dan hal itu sangat tidak masuk akal.

Muhammad Azhar Ketua DPC PDI-P Aceh Utara juga menyoroti persoalan kemerosotan ekonomi, pembangunan, penataan Ibu Kota dan lainnya. Dikatakan hal itu terjadi dikarenakan Pemerintah dan DPRK tidak konsisten dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Bagaimana mau bergerak dan maju, kantornya saja di Kota Lhokseumawe, ibaratnya Aceh Utara itu seperti kabupaten tak bertuan,” ketusnya.

Selain itu, Muhammad Azhar yang juga alumni sekolah Demokrasi Aceh Utara ini menyebutkan bahwa masyarakat Aceh Utara selama ini sudah sangat bersabar.

Karena, begitu lama sudah pemekaran, namun Pemerintah dan DPRK Aceh Utara masih saja berkantor dan menikmati Indahnya Kota Lhokseumawe.

“Coba kita melirik Kabupaten tetangga yang selangkah lebih maju dan berkembang dari kita. Padahal Kita jauh lebih dulu dan senior dari mereka,” urainya.

Menurut Azhar, jika hal seperti ini terus terjadi, dikhawatirkan kesabaran Rakyat Aceh Utara akan habis dan bisa menimbulkan gejolak yang besar.

Dirinya berharap kepada pemkab Aceh Utara untuk segera memfungsikan kantor baru di Lhoksukon, sekaligus untuk menata Aceh Utara ke depan agar lebih baik dan hebat. (Raz/hR)

Don`t copy text!