Manager PT. PLN Tapaktuan, Iskandar (dua dari kanan), sedang mendampingi Manager UP3 Subulussalam Ariadi Wisnu Sukendar saat  penandatanganan MoU antara Pemkab Aceh Selatan dengan PT. PLN (Persero), Rabu 26/2/2020. (Photo/hR/Tik)

Tapaktuan – haba rakyat online.com

Manager PT. PLN Tapaktuan, Iskandar menyatakan, kondisi Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) PLN Tapaktuan saat ini sedang mengalami gangguan. 

“Sehingga berpengaruh terhadap supplay arus listrik untuk wilayah Kecamatan Tapaktuan, Samadua dan Kecamatan Sawang,”  katanya kepada wartawan di Tapaktuan, Rabu (26/2/2020).

Untuk mengatasi gangguan terebut, lanjutnya, PLN Tapaktuan sedang melakukan percepatan pemeliharaan terhadap mesin – mesin yang mengalami gangguan.

“Karena sistem kelistrikan daerah kecamatan Sawang dan sebagian Samadua, disupplay dari sistem GI  Blangpidie melalui Labuhanhaji,” jelasnya. 

Sedangkan, sistem kelistrikan  daerah sebagian Kecamatan Tapaktuan disupplay dari sistem PLTD Kotafajar. Sistem kelistrikan daerah sebagian Kecamatan Tapaktuan dan Kecamatan Samadua disupplay dari PLTD Tapaktuan.

Jika PLN Labuhanhaji melakukan pemeliharaan di sisi jaringan SUTM, maka sistem akan di manuver kembali, melalui sistem PLTD Tapaktuan maupun sebaliknya.

“Dengan adanya hal tersebut, maka manuver sistem akan sering terjadi, untuk itu akan dilakukan pemutusan listrik sementara, selama manuver sistem berlangsung,” ucapnya, seraya “Mohon Maaf” atas ketidak nyamanan hal tersebut. (hR/Tik)

Don`t copy text!