Photo bersama Bupati Asahan H. Surya, B.Sc. Forkopimda Asahan, Para Asisten , OPD, Ketua MUI, Kakan Kemenag, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan , Camat Air Johan, Bhabinkamtibmas, serta jajaran ormas LMP (Laskar Merah Putih) Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Propinsi Sumatra Utara. Selasa 11/02/2020. (Photo/hR/Joko Setiawan)

Asahan – habarakyatonline.com

Bupati Asahan H. Surya, B.Sc menggerakan secara resmi pelaksanaan pawai Ta’aruf MTQ Ke-51 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2020, yang dilaksanakan di Dusun l Desa Tinggi Raja, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan, Propinsi Sumatra Utara. Selasa (11/02/2020).

Sekitar kurang lebih dari Ribuan peserta yang terdiri dari kafilah MTQ Kecamatan Se-Kabupaten Asahan, Ibu-ibu pengajian, OKP, Perwakilan Pelajar, serta di iringi juga dengan penampilan DrumBand dari beberapa pelajar, turut serta dalam Pawai Ta’aruf yang dilepas Bupati Asahan, H Surya BSc.

Forkopimda Asahan, Para Asisten , OPD, Ketua MUI, Kakan Kemenag, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Camat Se-Kabupaten Asahan, Dewan Hakim MTQ, serta ribuan masyarakat tampak hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Dusun I Desa Tinggi Raja Kec. Tinggi Raja.

Tampak semangat dan kesolidaritasan juga hadir dari Forkopimcam Kecamatan Air Joman, serta jajaran ormas LMP (Laskar Merah Putih) Kecamatan Air Joman, Bapak Ruslan Camat Air Joman, Bhabinkamtibmas Bapak Aiptu Mahmudin, Kadus Punggulan Dusun 8 Abgda Suparmin, Ketua Ormas Dody Surya Marpaung, serta penasehat Ormas LMP Kecamatan Air Joman, H Abdul Karim Pakpahan, dan jajaran pengurus LASKAR MERAH PUTIH Kecamatan Air Joman.

Kegiatan yg dilaksanakan di Dusun I Desa Tinggi Raja Kecamatan Tinggi Raja, diawali dengan laporan dari Camat Tinggi Raja, Ahmad Saiful Pasaribu, yang kemudian usai melepas pawai Ta’aruf, Bupati Asahan menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada Panitia Pelaksana, yang ikut melaksanakan Pawai Ta’aruf Tahun ini dengan baik.

Oleh karena itu, Al-Qur’an sebagai kitap suci umat Islam ini, selayaknya kita berkewajiban untuk mempelajari dan memahami secara mendalam isi dan makna yang terkandung didalamnya, guna diamalkan juga dapat diaplikasikan berupa segala aspek kehidupan, dengan sebenar-benarnya, dalam mengarungi perjalanan hidup ini untuk menuju kehidupan yang hakiki diakhirat nanti, sebut Bapak Bupati Asahan, H Surya,BSc.

Bupati Asahan juga, mengingatkan pelaksanaan Pawai Ta’aruf bukanlah sekedar ajang unjuk diri tanpa makna, namun momen tersebut, harus disertai dengan semangat membumikan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

“Selamat bermusabaqah, semoga MTQ kali ini dapat memotivasi seluruh masyarakat untuk meningkatkan kecintaan pada Al Quran,” akhir Bupati Asahan. (hR/Joko Setiawan)

News Reporter
Don`t copy text!