Cegah Penyebaran Corona, Lapas Lhoksukon Sosialisasi Covid 19

Lhoksukon – haba RAKYAT |

Menindaklanjuti Keppres No.7/2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) serta Surat Edaran Sekretaris Jenderal No.SEK-OT.02.02 Tahun 2020 tentang Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease di Lingkungan Kemenkumham, maka Lapas Kelas IIB Lhoksukon melaksanakan protokol pencegahan COVID-19. jumat,  (26/3/2020).

Dalam kegiatan sosialisasi yang melibatkan seluruh pegawai Lapas Klas II B Lhoksukon turut dibantu oleh Petugas medis dari Puskesmas setempat dengan materi Pencegahan dan Penanganan COVID-19 bagi Tamu Kunjungan dan WBP.

Kalapas Klas IIB Lhoksukon, Yusnaidi mengatakan, selain sosialisasi secara lisan,  juga diperagakan cara mencuci tangan yang benar guna mengantisipasi penyebaran virus. Selain itu juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh setiap tamu kunjungan dan penghuni Lapas juga diwajibkan mencuci tangan setiap pengunjung. 

Sedangkan pencegahan dilingkungan petugas melakukan penyemprotan desinfektan secara menyeluruh baik dalam blok maupun dalam ruang sel tahanan.

” Alhamdulillah kita sudah melaksanakan perintah pencegahan, semoga virus yang mematikan tersebut tidak menyerang sampai ke Lapas dan lingkungan kita “.
Kata Yusnaidi.

Menyangkut dengan jumlah pengunjung juga akan dibatasi selama masih dalam status darurat Corona.  Ia juga berharap para keluarga WBP agar dapat memaklumi demi kepentingan kesehatan. (Azhar/hR).