663 Gampong Dipidie, Sudah Menyalurkan BLT DG

Kadis PMG Pidie, Drs.Samsul Azhar (Kiri) mendampingi Sekda, pada kegiatan Penyaluran BLT DG, Senin sore (29/6). (Dok.Humas& Protokol/hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Dari 730 Gampong di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh,727 Gampong sudah melakukan pendataan dan Musyawarah Desa Khusus (Mudessus) BLT DG, dan penyaluran untuk Tahap I sudah dijalankan oleh 663 Gampong, dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM33.979 Kepala Keluarga (KK), sedangkan total anggaran Tahap I Rp. 20.387.400.000.

Yang sudah masuk kepenyaluran  Tahap II ada 515 Gampong, dengan KPM 22.006 KK, dan Total Anggaran tersalur Rp. 13.171.200.000, Penjelasan ini disampaikan oleh Kadis Pemberdayaan Masyarakat Gampong (PMG) Pidie, Drs. Samsul Azhar, kepada Media haba RAKYAT, Senin sore (29/06/2020).

Lebih lanjut, Samsul Azhar menjelaskan, penyaluran BLT DG yang sudah memasuki Tahap III  ada 74 Gampong, dengan PKM 3.211 KK, dan Total antggaran untuk penyaluran Tahap III ini, sebesar Rp. 1.926.600.000.-

Dalam Penyaluran BLT DG, tambah samsul, kita berharap bisa berjalan sesuai mekanisme, tepat sasaran, dan tepat waktu.

Dalam Mudessus agar diperhatikan, dimana calon penerima harus sesuai dengan kriteria, dan peraturan.

Bila ada persoalan, ataupun salah dalam menafsirkan suatu aturan tentang BLT DG, para Keuchik supaya berkonsultasi dengan pihak Kecamatan, dan DPMG.

Juga masyarakat bisa mengawasi, memberi masukan, agar pelaksanaan penyaluran BLT DG berjalan dengan baik, kedepankan musyawarah, sehingga BLT DG ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat miskin imbas Covid-19, pinta Samsul.

Diingatkan juga, dalam penyaluran BLT DG, agar setiap Gampong menerapkan protokol Kesehatan, dengan menyediakan tempat cuci tangan, juga  memakai masker, baik warga maupun relawan Gampong, dan tetap menjaga jarak (Pyisical Distancing). (AA/hR)

News Reporter
Don`t copy text!
%d blogger menyukai ini: