Kemenag Pidie, PBM Tatap Muka Mulai 13 Juli, Disdik Pidie Masih Menunggu Kepastian

Kakan Kemenag Pidie, H. Fadli, S.Ag (Photo/hR/Asnawi Ali)

Pidie – haba RAKYAT |

Pelaksanaan Proses Belajar Mengajar (PBM) di Rumah untuk Sekolah Madrasah dibawah Kementerian Agama, MIN setingkat SD, MTsN setingkat SMP, dan MAN setingkat SMA yang sempat diterapkan sejak pertengahan Maret 2020 lalu, karena Pandemi Covid-19, nanti pada 13 Juli 2020 akan kembali ke PBM di sekolah, atau PBM Tatap Muka.

Hal ini, tidak lepas dari kondisi penyebaran Covid-19 disuatu daerah, dan Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh sudah berada di kriteria Zona Hijau, yang akan menerapkan “New Normal”.

Menurut Kakan Kemenag Pidie, H. Fadli, S.Ag, berdasarkan petunjuk dari Kementerian, Kanwil Kemenag Aceh, juga hasil koordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTP2 C19), pihaknya akan menerapkan PBM Tatap Muka, nanti pada 13 Juli 2020.

Dalam pelaksanaannya, kita akan berlakukan Shif, agar jarak antar siswa sesuai prosedur protokol kesehatan jadi, satu lokal akan dibagi jam masuk belajar, ungkap Fadli.

Fadli juga menegaskan, dalam pelaksanaan PBM Tatap Muka, sekolah akan menerapkan protokol kesehatan, seperti cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak, disetiap sekolah akan disediakan tempat cuci tangan, terang Fadli.

Sementara untuk sekolah umum dibawah Disdik, PBM Tatap Muka, SD dan SMP, juga dimulainya Tahun Ajaran Baru, dimana para murid mulai masuk belajar pada Tanggal 13 Juli 2020, seperti penjelasan Plt. Kadisdik Pidie, kepada Media haba RAKYAT, Senin (29/06/2020) Drs. Ridwandi.

Namun kita masih berkoordinasi, dan menunggu kepastian dari Provinsi, ini menyangkut perkembangan kondisi daerah, ungkap Ridwandi. (AA/hR)

News Reporter
Don`t copy text!
%d blogger menyukai ini: