Pidie “Raih WTP Ke-5” Dari BPK

Bupati bersama Ketua DPRK Pidie, saat penantanganan berita acara penyerahan LHP dari BPK Perwakilan Aceh di Banda Aceh, Jum’at (19/06/2020). (Dok/Humas&Protokol/hR/ Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Bupati Pidie Roni Ahmad SE, menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Pidie Tahun 2019 dari Kepala BPK Perwakilan Provinsi Aceh, di Banda Aceh, Jumat (19/6/2020).

Dalam kesempatan itu, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Aceh memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Pidie Tahun 2019.

Penyerahan LHP tersebut, diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Aceh, Arif Agus, SE, MM, Ak, CPA kepada Bupati Pidie Roni Ahmad, SE dan Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail, S.Pd, M.A.P.

Dalam sambutannya, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Aceh menyebutkan bahwa, “Pemeriksaan ditujukan untuk memberikan opini atas kewajaran Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Pidie, dengan memperhatikan kesesuaian laporan keuangan dengan Standar Akuntansi Pemerintah, kecukupan pengungkapan, efektifitas sistem pengendalian intern, dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan“.

Sementara itu Bupati Pidie Roni Ahmad SE, berterima kasih kepada BPK yang telah membimbing, membina, dan mengarahkan Pemerintah Kabupaten Pidie dalam menyempurnakan Laporan Keuangan Tahun 2019.

Hasil yang kita terima pada hari ini mudah-mudahan menjadi momentum untuk lebih mendorong terciptanya akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah,” imbuhnya.

Pemberian WTP, merupakan yang Ke-5 kepada Pemkab Pidie, juga Turut dihadiri oleh Sekda Pidie, Sekwan PRK Pidie, Inspektur, serta Kepala SKPK terkait lainnya. (AA/hR)