Asrul Liyadi Terpilih Sebagai  Ketua BUMG Gampong Air Pinang

Asrul Liyadi terpilih sebagai Ketua BUMG Gampong Air Pinang, Senin (27/7/2020).

Tapaktuan – haba RAKYAT |

Asrul Liyadi terpilih sebagai Ketua Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Gampong Air Pinang, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan. Ia terpilih  setelah mengungguli lima calon Ketua BUMG lainnya. 

Pelaksanaan pemilihan Ketua BUMG  tersebut, berlangsung di Kantor Keuchik Gampong Air Pinang, Senin (27/7).

Asrul Liyadi kepada wartawan mengatakan, selama ini pemilihan Ketua BUMG Gampong Air Pinang, ditunjuk langsung oleh perangkat Gampong (Desa). Namun, kali ini masyarakat memilih secara demokrasi.

Dalam misi dan visi saya yang pernah saya paparkan sebelumnya diantaranya akan berupaya meningkatkan perekonomian Gampong Air Pinang, melalui BUMG,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, meningkatkan usaha masyarakat dalam pengelolaan potensi ekonomi gampong. Juga akan meningkatkan pendapatan masyarakat gampong  dan Pendapatan Asli Desa. 

Serta akan mengelola dana program yang masuk ke gampong bersifat dana bergulir, terutama dalam rangka memberantas kemiskinan dan pengembangan usaha ekonomi pedesaan,” tuturnya.

Menurut Asrul Liyadi, tujuan BUMG Desa Pinang Jaya adalah Untuk mengembangkan Dana Desa menjadi motor penggerak kegiatan ekonomi warga masyarakat Gampong Air Pinang.

Hal itu, untuk mendorong usaha kecil kreatif dan usaha rumah tangga untuk berkembang dengan dukungan pembiayaan modal,” tutupnya. (Imran Samad/hR)