Gampong Sungai Pauh Pusaka, Launching Jadi Gampong Tangguh Covid-19

Wakil walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid. MM, saat pemotongan pita secara simbolis di dampingi unsur Muspida Kota Langsa, beserta Geuchik Sungai Pauh Pusaka Musliadi, S.Pd. Selasa (30/6/2020). (Dok/hR/Maulidur)

Langsa – haba RAKYAT |

Launching Gampong Tangguh Covid-19, yang di laksanakan Gampong Sungai Pauh Pusaka Kecamatan Langsa Barat, Selasa (30/6/2020) berjalan dengan Khidmat dan sukses.

Pada kegiatan tersebut, turut hadir Wakil walikota Langsa, beserta perwakilan Muspida, dan Muspika Kecamatan Langsa Barat, bertempat di Kantor Geuchik Sungai Pauh Pusaka.

Kegiatan tersebut, pihak Gampong turut memperlihatkan berbagai macam pencegahan, dan penanganan Covid-19 seperti, rumah isolasi, alat pencegahan, dan penularan Covid-19, cara pemakaman masyarakat yang terkena Covid-19, dan beberapa pencegahan lainnya.

Serta turut memperkenalkan, “Home Industri” masyarakat, seperti kain tenun, pengolahan tahu, kolam udang paname, dan berbagai “Home Industri” lainnya.

Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid. MM, dalam pidatonya mengatakan, semoga ini menjadi contoh bagi Gampong lainnya, dalam menangani wabah yang sedang menyerang dunia (Covid-19), dan kami dari pihak Pemerintah Kota Langsa, memberikan apresiasi yang sangat besar bagi Gampong Sungai Pauh Pusaka ini, ujar Marzuki.

Marzuki menambahkan, Semoga wabah ini cepat hilang, dan kepada masyarakat saya harapkan, agar menjaga kesehatan di tahap “New Normal” ini, ungkapnya. 

Geuchik Sungai Pauh Pusaka Musliadi. S. Pd, dalam konfirmasinya kepada sejumlah awak media mengatakan, “Terimakasih kepada seluruh pihak, yang telah mendukung kami, terutama masyarakat saya’, yang telah menjalankan protokol kesehatan, sehingga hari ini, Gampong kami Launching Gampong Tangguh Covid-19“, papar Geuchik Musliadi.

Geuchik Musliadi mengharapkan, kepada masyarakat saya’, supaya menjaga kesehatan, dan mengikuti protokol kesehatan dari Pemerintah, dan ia harapkan’, Semoga wabah ini dapat segera hilang, jelasnya singkat kepada sejumlah awak media. (Maulidur/hR)