Kemenag Aceh Utara, Laksanakan Review Dan Sinkronisasi Data Aplikasi Pendis

Drs. H. Jamaluddin, M.Pd, Drs. H. Hamdani A. Jalil, MA, Rida Mutia Rahmi, S.Sos dan Hasma Diana, S.St dkk selaku pemateri pada kegiatan Review dan Sinkronisasi Data Aplikasi Pendis, Sabtu (4/7/2020) di Aula STAI Jami’atut Tarbiyah Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara. (Photo/hR/Yoes

Aceh Utara – haba RAKYAT |

Puluhan operator madrasah di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Aceh Utara, mengikuti kegiatan Review dan Sikronisasi Data Aplikasi Pendis yang diselenggarakan Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Utara di Aula STAI Jami’atut Tarbiyah Lhoksukon Aceh Utara, Sabtu (4/7).

Para Operator MAN dan MTsN Serta Operator Seksi di Lingkungan Kankemenag Aceh Utara, Sedang Mengikuti Kegiatan Review dan Sinkronisasi Data Aplikasi Pendis

Kegiatan yang diikuti sebanyak 34 peserta itu, selain dalam rangka Monitoring Pelaporan Evaluasi Kinerja, para peserta mendapat Bimbingan Teknis (Bimtek), melalui Aplikasi SMART DJA, e-MONEV dan e-MPA. yang disajikan oleh nara sumber Perencana pada Subbag Perencanaan Data, Informasi dan Keuangan Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Aceh, Hasma Diana, S.St, Kepala Subbag TU Kankemenag Aceh Utara, Drs. H. Jamaluddin, M.Pd, dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Aceh Utara, Drs. H. Hamdani A. Jalil, MA.

Hal itu, disampaikan Ketua Panitia Pelaksana, Zulfahmi, SE, M.Si kepada Media haba RAKYAT, Sabtu (4/7) pagi.

Zulfahmi melanjutkan, materi yang disajikan pada pertemuan ini telah terjadwal untuk satu hari penuh, mulai pukul 08.30 WIB, hingga 16.15 WIB.

Materi tentang Monitoring Pelaporan Evaluasi Kinerja, disampaikan Drs. H. Jamaluddin, M.Pd, dan Drs. H. Hamdani A. Jalil, MA memaparkan materi Evaluasi Pelaporan Kinerja.

Sementara itu, Hasma Diana, S.St dkk memberikan Bimtek Aplikasi SMART DJA, e-MONEV dan e-MPA, sebutnya.

Kita berharap kepada rekan-rekan operator, dapat mengikuti dengan serius dan saling bertukar pikiran terhadap berbagai hal yang kurang jelas, sehingga setiap data yang diminta dan dikirim melalui aplikasi, baik ke pusat maupun ke Provinsi/Kabupaten menjadi sinkron serta valid dengan fakta dan data yang sebenarnya”, ujar Fahmi.

Sementara itu, secara terpisah Kasi Pendidikan Madrasah, H. Hamdani mengatakan, Monitoring dan Bimtek Pelaporan Evaluasi Kinerja ini dilaksanakan pihak Kankemenag Aceh Utara, sehubungan dengan surat Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh, Nomor: B-2147/Kw.01.1/KU.00.2/06/2020, Tanggal 30 Juni 2020. (Yoes/hR).

Don`t copy text!