Masyarakat Terdampak Covid-19 di Gampong Kuta Trieng Menerima BLT Tahap II

Keuchik Gampong Kuta Trieng, Yuhanda beserta perwakilan Forkopincam Labuhanhaji Barat berphoto bersama, seusai penyaluran secara simbolis  BLT Tahap II, Kamis (2/7/2020). (Photo/hR/Dahyati)

Tapaktuan – haba RAKYAT |

Pemerintah Gampong Kuta Trieng Kecamatan Labuhanhaji Barat, Kabupaten Aceh Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap II, kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Penyaluran secara simbolis dilakukan oleh Keuchik Gampong Kuta Trieng, Yuhanda kepada sejumlah penerima manfaat, berlangsung di halaman Kantor Keuchik Kuta Trieng, Kamis (2/7/2020).

Keuchik Gampong Kuta Trieng, Yuhanda kepada wartawan mengatakan,  penerima BLT Tahap II DD Tahun 2020 ini sebanyak 184 Kepala Keluarga (KK).

Total anggarannya sebesar Rp. 110.400.000 untuk masing – masingnya KK menerima Rp. 600.000,” ujarnya.

Ia  menyatakan,  data penerima manfaat tidak ada perubahan penambahan maupun pengurangan, tetap sesuai dengan apa yang telah diputuskan bersama dalam Musgamsus yakni sebanyak 184 KK.

Para penerima BLT ini yang telah disepakati bersama sesuai Peraturan Menteri Desa, dan  Perbup, dimana penerima adalah Masyarakat terdampak langsung Covid-19.

BLT ini, kita berikan kepada penerima yang belum mendapatkan bantuan apapun, tidak tercatat sebagai penerima PKH, BNPT,BST, Pra Kerja dan lainnya. Penyaluran BLT ini selama Tiga (3) Bulan dari Bulan  April, Mei sampai  Juni 2020,” ucapnya.

Menurut dia, penyaluran BLT di Gampong Kuta Trieng, baik saat penyaluran Tahap I dan Tahap II ini, para penerima manfaat tetap mengikuti sesuai protap kesehatan dengan  memakai masker.

Alhamdulilah, pendistribusian penyaluran BLT ini, berjalan tertib dan lancar,” tuturnya, seraya mengucapkan, Semoga bantuan ini bisa bermanfaat ditengah pandemi Covid-19 ini tutupnya. (Tik/hR)

Don`t copy text!