Pimpin Kenaikan Pangkat Sejumlah Personil, Ini Kata Kapolres Aceh Utara

Suasana pada upacara kenaikan pangkat sejumlah personil Polres Aceh Utara, yang dipimpin langsung Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto, SIK, Kamis (2/7/2020) di halaman Mapolres setempat. (Photo/hR/Ist

Aceh Utara – haba RAKYAT |

Upacara kenaikan pangkat pengabdian, sejumlah personil Polres Aceh Utara, dipimpin langsung Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto, SIK, berlangsung di halaman Mapolres setempat, Kamis (2/7).

Amanat AKBP Tri Hadiyanto, SIK, Di Halaman Mapolres Setempat

Dalam amanatnya, AKBP Tri Hadiyanto, SIK, selain mengucapkan selamat kepada personil yang telah mendapatkan kenaikan pangkat juga menyampaikan, “Bahwa kenaikan pangkat ini yang semakin tinggi, bukanlah simbol perubahan derajat semata, akan tetapi harus dibarengi dengan peningkatan kompetensi dan kemampuan diri, memiliki tanggung jawab untuk memperjuangkan citra Polri menjadi lebih baik, meningkatkan disiplin, wawasan dan etos kerja yang lebih baik“, kata Kapolres.

Persembahkan pengabdian terbaik, dengan konsistensi, integritas, dan loyalitas yang tinggi, demi terwujudnya Polri yang profesional, modern dan terpercaya”, pintanya.

AKBP Tri Hadiyanto, SIK, juga menegaskan, kenaikan pangkat bukanlah hak bagi setiap personil, namun merupakan penghargaan dari kesatuan berdasarkan penilaian terhadap perilaku, dan kinerja personil itu sendiri, atas tanggung jawab, dan pengabdian sebagai bhayangkara Polri.

Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian, Langsung Dipimpin Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto, SIK

Sebanyak 45 personil Polres Aceh Utara, memperoleh kenaikan pangkat, masing-masing dari Iptu ke Ipda sebanyak 1 personil, dari Bripka ke Aipda sebanyak 9 personil, dari Brigadir ke Bripka sebanyak 31 personil, dari Briptu ke Brigadir sebanyak 1 personil, dan Bripda ke Briptu sebanyak 3 personil.

Sementara ada 4 personil Kompi 4 Yon B Satbrimob Polda Aceh, yaitu 1 personil Bripka ke Aipda, dan 3 personil Brigadir ke Bripka telah dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Pada kesempatan itu, turut hadir Wakapolres Aceh Utara, Para Kabag, Kasat, Kasi dan Perwira Staf, Danki 4 Yon B Satbrimob Polda Aceh, Para Kapolsek, dan Kapospol, serta Bintara jajaran Polres Aceh Utara.

Kepada personil yang memperoleh kenaikan pangkat pengabdian diberikan ucapan selamat oleh Kapolres, beserta seluruh peserta upacara di penghujung acara. (Yoes/hR)

Don`t copy text!