Terkait Kesalahpahaman Antara Ketua Komisi II Dan Kadispar, Ketua Fraksi PA Sesalkan Sikap  Kadis

Ketua Fraksi Partai Aceh, Adi Samridha S.Pd.I

Tapaktuan – haba RAKYAT |

Terkait kesalahpahaman antara Ketua Komisi II DPRK Aceh Selatan Hadi Surya S.TP MT, dan Kepala Dinas Pariwisata Safril S.Sos, Ketua Fraksi Partai Aceh, Adi Samridha S.Pd.I menyesalkan sikap Kadis yang menganggap sepele permasalahan. 

Saya menyesalkan sikap Kadis menganggap sepele permasalahan yang terjadi. Karena apa yang telah dilakukan Kadis tersebut tidak mencerminkan sikap seorang pejabat,” kata  Adi Samridha kepada wartawan di Tapaktuan, Jum’at (3/7/2020).

Ia  memberi tanggapan itu, karena Hadi Surya tergabung dalam  Fraksi Partai Aceh DPRK Aceh Selatan.  Namun, Adi Samridha sangat menghargai pimpinan DPRK yang sedang mengupayakan jalan terbaik sambil menunggu Sekda pulang.

Oleh karena itu, seharusnya semua pihak menahan diri dulu, jangan membangun opini pembenaran. Adu argumen atau bantah -membantah melalui media karena hanya akan memperkeruh suasana,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, karena tidak ada rasa penyesalan dari Kadis Pariwasata Aceh Selatan atas apa yang telah terjadi, sehingga harus menjadi atensi bagi Sekda selaku pembina ASN di Aceh Selatan.

Hal ini agar tidak menjadi potensi konflik di kemudian hari sehingga akan mempengaruhi sinergitas Eksekutif  dengan Legislatif,” tegasnya. 

Kendati ia telah mendengar keterangan Hadi Surya, bahwa  Kadis Pariwisata datang ke rumah abangnya meminta maaf. Namun disesalkan kemudian justru timbul bantah –  membantah lagi di media.

Atas timbulnya  lagi bantah – membantah di media itu kami menilai bahwa Kadis  bukan memperkecil masalah yang telah terjadi tetapi justru memperkeruh keadaan,” sesalnya. 

Tidak fair juga, tambahnya, disatu sisi ia selaku Ketua Fraksi Partai Aceh meminta Hadi Surya  menahan diri di publik dulu agar tidak keruh suasana, tapi disisi lain Kadis Pariwisata membangun opini seolah tidak ada kejadian. 

Sebaiknya jika merasa salah, akui saja, minta maaf dan berjanji tidak mengulanginya justru itu lebih baik,” imbuhnya, seraya berharap persoalan ini bisa diselesaikan dengan baik.  (Ran/hR)

Don`t copy text!