Akhyar Kami SH: PN Tangerang Selatan Akan Gelar Sidang Kasus Pengoroyokan Warga Aceh

Photo: Akhyar Kamil, SH Ketua Umum PAS, (photo/Ist/dok/hR)

Jakarta – haba RAKYAT |

Ketua Umum Persatuan Aceh Serantau (PAS) Akhyar Kamil, SH di Jakarta menyebutkan. Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan Jalan Promoter No. 2,5 Kecamatan Serpong memanggil Herawati (38) warga Dusun Pande Kelurahan Leuge Kecamatan Peureulak Kabupaten Aceh Timur pada, Selasa 1 September 2020 mendatang,

Menurut ketua PAS, pemanggilan Herawati untuk di dengar sebagai saksi dalam kasus pengoroyokon terhadap Muhammad Basri (Almarhum) hingga mengakibatkan korban meninggal dunia yang di lakukan oleh tersangka ADI alias Abray Bin Narih dan Kawan – kawannya beberapa waktu lalu.

Akhyar Kamil yang dari pertama kejadian itu terus mengawal kasus ini juga telah menyiapkan sebanyak 5 pengacara bertujuan agar kasus ini bisa terang benderang terbuka untuk umum dan tidak terdengar khabar simpang siur di masyarakat, sebutnya lewat press rilis yang diterima media ini. Selasa 25 Agustus 2020.

Dikatakan, kasus Pengoroyokan terhadap Alm Muhammad Basri asal Aceh Utara yang di tangani oleh Polsek Serpong telah di limpahkan ke Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan dan pada hari Selasa 1 September 2020 akan mulai di Sidangkan.

Oleh sebab itu, Akhyar Kamil memohon Kepada para Jaksa agar menuntut pelaku dengan hukuman yang setimpal. ” Para Hakim yang Mulia agar bisa memutuskan se adil-adil nya. Supaya tidak ada lagi korban korban salah sasaran berikut nya” pinta Akhyar Kamil.

Akhyar Kamil juga memohon kepada seluruh anggota PAS dan masyarakat Aceh agar tidak mengerahkan massa ke Pengadilan, karena saat ini situasi dan wabah pandemi COVID-19 sangat sungguh memprihatinkan,” harapnya seraya menegaskan bahwa PAS tetap akan mengawal kasus ini dari perdana di sidangkan hingga adanya putusan di pengadilan nanti terhadap para tersangka Adi alias Abray bin Narih dan kawan-kawan.

Sebelumnya, kasus dugaan penganiayaan yang dialami oleh seorang warga Aceh Utara Muhammad Basri yang bekerja di Jakarta, kejadian bermula saat korban diserang dan dianiaya oleh Adi beserta kawan kawan nya, hingga mengakibatkan almarhum Muhammad Basri meninggal dunia” sebut Ketum PAS yang akrab di sapa Walet di jakarta. (Azhar)

Don`t copy text!