Bantu Evakuasi Pohon Timpa Rumah Warga Suatu Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Babinsa Koramil 21/Paya Bakong, Kodim 0103/Aut saat melakukan evakuasi dan pembersihan pohon tumbang yang tertimpa rumah warga di Kecamatan Paya Bakong Aceh Utara akibat hujan deras yang disertai angin kencang, Kamis (20/82020). (Photo/hR/Ist)

Aceh Utara – haba RAKYAT |

Babinsa Koramil 21/Paya Bakong, Kodim 0103/Aceh Utara bersama perangkat Gampong Alue Leukot, Kecamatan Paya Bakong dan warga sekitar membantu evakuasi pohon tumbang yang menimpa dua unit rumah warga setempat, Kamis (20/8).

Musibah ini terjadi akibat diguyur hujan deras dan disertai angin kencang, yang menyebabkan rumah milik Kumaini dan Faisal tertimpa pohon dengan kerusakan yang cukup parah.

Saya selaku Babinsa di Gampong Alue Leukot dan sebagai aparat kewilayahan, ini menjadi tugas dan tanggung jawab saya dan harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat”, ujar Babinsa Koramil 21/Paya Bakong, Serma Sofyan.

Menurutnya, sebagai Babinsa tidak ada alasan untuk menolak tugas, apalagi yang sifatnya sosial. Babinsa selalu ada di tengah-tengah masyarakat untuk berbuat yang terbaik. “Bersama Rakyat TNI kuat”, ucap Serma Sofyan.

Sementara itu, Dandim 0103/Aut, Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P. mengatakan, ini adalah Salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dan wujud pengabdian pihaknya kepada masyarakat binaannya. Tindakan Babinsa ini juga bertujuan untuk meringankan beban warga yang terkena musibah, sekaligus memberikan dorongan moril agar tidak terlalu larut dalam kesedihan akibat musibah yang menimpanya.

Ini merupakan salah satu upaya dalam mempercepat pembenahan rumah milik warga akibat bencana agar dapat segera ditempati kembali”, sebut Dandim.

Ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya disampaikan Faisal kepada Babinsa Koramil 21/Paya Bakong, Kodim 0103/Aut dan juga kepada warga atas kepedulian dan bantuan dalam mengevakuasi pohon yang menimpa rumah mereka, seraya berharap kebersamaan yang telah terbina agar tetap terpelihara dengan baik. (Yoes/hR)

Don`t copy text!