Bhayangkari Aceh Tengah Turut Merayakan Hari Jadi Polwan Ke- 72,

Aceh Tengah – haba RAKYATKetua Bhayangkari Aceh Tengah Nyonya Endang Sandi Sinurat,Sp.A, hadir dalam kegiatan acara donor darah untuk memperingati hari jadi Polwan ke- 72 di ruang aula Bhayangkari Mapolres Aceh Tengah, Rabu (19/08/2020).

Ny. Endang Sandi Sinurat kepada wartawan, mengungkapkan jumlah ibu ibu bhayangkari yang berpartisipasi mendonorkan darah pada hari itu. Sedikitnya 30 orang telah terdata mengikuti kegiatan, jumlah ini belum termasuk total dari ranting bhayangkari yang akan mengirimkan anggotanya.

Selaku Ketua Bhayangkari, Ny. Endang istri dari Kapolres Aceh Tengah Akbp Sandi Sinurat,S.Ik, mengungkapkan segala manfaat terkait kegiatan donor darah dilaksanakan pada hari itu.

“Donor darah salah satu poin terpentingnya adalah, mempersiapkan ketersediaan dan membantu PMI menyediakan darah, khususnya di Kabupaten Aceh Tengah. Manfaat berikut bagi yang belum pernah mendonorkan sama sekali, adalah sebagai skrening kesehatan. Untuk melihat apakah si pendonor miliki gangguan kesehatan, seperti penyakit menular dan gangguan infeksi,” ungkap Endang.

Ketua Bhayangkari yang tercatat sebagai seorang dokter di bidang Spesialis Anak, lebih jauh menambahkan manfaat bila mendonorkan darah. Selain untuk melancarkan peredaran darah, juga menurunkan berat badan dapat perbaiki sum sum.

“Proses ini juga dapat membentuk sum sum tulang yang baru, sehingga bagi orang yang mendonorkan darah akan merasa jauh lebih segar,” papar Endang.

Pada kesempatan itu, dalam waktu dekat dikatakanya akan ada kegiatan peringatan “Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari” yang diisi berbagai kegiatan bakti sosial. Ia berharap agar ibu ibu bhayangkari dapat meningkatkan kemampuan bhayangkari.

“Dengan meningkatkan kemampuan bhayangkari, kita harapkan dapat membantu ekonomi keluarga. Salah satunya meningkatkan bhayangkari kreatif, dengan mendukung bhayangkari bhayangkari yang punya potensi, seperti usaha kreatif ekonomi menengah ke bawah dan peningkatan ketahanan pangan,” tuturnya.

Mendampingi suaminya bertugas di kabupaten berhawa sejuk ini, dr. Endang Sandi Sinurat,Sp.A menyampaikan pesan penting kepada masyarakat menghadapi pandemi Covid-19 di Kabupaten Aceh Tengah.

“Tetap panduanya adalah pakai masker, cuci tangan dan jika tidak mendapatkan air mengalir sebaiknya menggunakan hand sanitizer, tetapi yang paling baik adalah menggunakan sabun dan air mengalir. Hindari kerumunan, kalau tidak terlalu perlu untuk berpergian keluar rumah, sebaiknya tetap di rumah,” ujarnya sebagai himbauan. (Erwin)

Don`t copy text!