Cegah Covid-19, Kodim 0110 Abdya Lakukan Patroli Gabungan

Tim gabungan saat memberikan masker kepada salah seorang warga yang tidak menggunakan masker di tempat keramaian, Jum’at (21/8/2020). (Dok/hR/Mufthi Syuhadha)

Aceh Barat Daya – haba RAKYAT |

Mensosialisasikan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Kodim 0110 Abdya bersama Polres Abdya dan Satpol PP melakukan patroli gabungan. Jumat, (21/8).

Pasi intel Kodim 0110 Abdya Kapten Inf Fajar Setyawan bersama Kabag Ops Polres Abdya AKP Haryono melakukan Patroli gabungan yang menelusuri objek keramaian dan tempat-tempat orang berkumpul.

Kepada masyarakat Kapten Inf Fajar Setyawan mengatakan, himbauan agar tetap waspada untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Abdya.

Patuh terhadap Protokol Kesehatan, jaga jarak, cuci tangan dan selalu gunakan masker disaat berpergian, dalam rangka mensosialisasikan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan penanganan Covid-19,” Sebut Kapten Inf Fajar Setiawan.

Dikatakan, dalam kegiatan tersebut selain bentuk himbauan, petugas gabungan juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang cara mematuhi Protokol Kesehatan di masa New Normal dan memberikan masker.

Bagi masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker kita ingatkan dan dibina, lalu kita berikan masker secara gratis. Kegiatan seperti ini akan kita lakukan secara kontiyue,” Tegasnya.

Kapten Fajar juga berharap, selama masih pandemi Covid-19 kami akan selalu memantau, agar kita semua bisa terhindar dari wabah tersebut.

Kita juga berharap agar virus ini bisa berakhir dan kita semua dapat beraktivitas normal kembali, mari kita sama-sama patuhi peraturan yang berlaku untuk keselamatan kita semua,” Pungkasnya. (Mufthi Syuhadha/hR)