Danramil 15/PLKB Ikut “Lokmin Lintas Sektoral”

Danramil 15/PLKB Aceh Timur tampak sedang berkoordinasi bersama warga binaannya, Kamis (27/8/2020). (hR/J.Miswar Isa)

Aceh Timur – haba RAKYAT |

Danramil 15/Peureulak Barat Kapten Inf Mashudi yang diwakili Serma Susiono hadiri Rapat Kesehatan Lingkungan (Rakesling) dan Lokakarya Mini (Lokmin) Lintas Sektoral yang bertempat di Aula Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (27/8).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Peureulak Barat Syamsul, SH, Kepala UPT Puskesmas Peureulak Barat Dr. Amaluddin, Bhabinkamtibmas, seluruh Bidan Desa Kecamatan Peureulak Barat, dan seluruh Kepala Desa Kecamatan Peureulak Barat.

Kepada awak media Danramil 15/PLKB melalui Bati Tuud mengatakan bahwa pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, kesehatan merupakan modal utama untuk melaksanakan segala kegiatan.

Koordinasi Percepatan Memutus Mata Rantai Virus Corona Antara Muspika, Tenaga Kesehatan, dan Gugus Tugas Covid-19

Menurutnya, menjaga kesehatan adalah Tugas masing-masing individu, karena hanya diri sendirilah yang tahu apakah dirinya itu sehat atau sakit, “ungkapnya“.

Jika kita tidak sehat atau sakit niscaya kita tidak akan bisa melaksanakan seluruh kegiatan seperti beribadah, bekerja dan kegiatan lainnya, “tuturnya.

Dikatakannya, jika setiap ada permasalahan tentang kesehatan wajib selalu dikoordinasikan antara muspika, tenaga kesehatan/bidan desa, dan gugus tugas Covid-19.

Oleh karenanya kita semua saling berhubungan dan adanya koordinasi yang baik percepatan memutus mata rantai virus Corona dapat cepat diatasi,” himbaunya.

Keterlibatan TNI secara langsung khususnya para Babinsa, yang berperan sebagai ujung tombak Satuan Teritorial yang berada langsung di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam menyelesaikan masalah kesehatan di wilayah binaannya.

Babinsa akan selalu berusaha agar lebih dekat dengan masyarakat dan selalu siap untuk membantu setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat terutama masalah kesehatan“.

Bantuan yang kami berikan tentunya sesuai dengan kemampuan yang kami miliki”, pungkasnya. (hR/jim)