H. Salamina, Sambut Kehadiran Wakapolres di Kankemenag Aceh Utara

Silaturrahim dan temu ramah Wakapolres Aceh Utara, Kompol Edwin Aldro, SH di Kankemenag Aceh Utara, Rabu (5/8/2020) siang. (Photo/hR/Yoes

Aceh Utara – haba RAKYAT |

Kehadiran Wakapolres Aceh Utara, Kompol Edwin Aldro, SH ke Kantor Kemenag Aceh Utara pada Rabu (5/8) siang diterima dan disambut Kakankemenag Aceh Utara, H. Salamina, MA dan beberapa pejabat di lingkungan Kankemenag setempat.

Wakapolres menyampaikan, maksud kedatangan bersama dengan putri kesayangannya, selain melakukan pendaftaran haji juga ingin bersilaturrahmi dengan Kakankemenag Aceh Utara.

Didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, H. Yusri, S.Ag, MAP dan Kasi Bimbingan Masyarakat Islam, H. Asnawi, S. Ag, M.Sos serta Kepala MIN 30 Aceh Utara, H. Muhammad Yusuf, S.Pd.I, Kakankemenag mempersilahkan beliau untuk beristirahat melepaskan lelah.

Dalam pertemuan atau temu ramah yang tidak terlalu lama itu, melakukan perbincangan seputar masalah ibadah haji, baik terkait banyaknya minat masyarakat yang melakukan pendaftaran haji maupun masa tunggu (waiting list) bagi seseorang yang telah mendaftaf haji.

Kakankemenag Aceh Utara, H. Salamina mengatakan, masyarakat mulai ramai mendaftarkan haji, termasuk anaknya sambil menunggu porsi masa haji yang mencapai puluhan tahun.

Pendaftaran haji di usia muda, kini mulai digemari masyarakat. Hal ini mengingat, waiting list atau masa tunggu yang lama sehingga pendaftaran haji harus dilakukan sejak jauh-jauh hari”, ujarnya.

Kini pihaknya tengah mengembangkan mindset daftar haji sejak muda bagi masyarakat yang mampu. Banyak kelebihannya ketika mendaftar haji dilakukan sejak dini. Ketika menunaikan ibadah haji di usia muda, fisik kita masih kuat, sehingga menjalankan ibadah haji dapat lebih maksimal, lanjut H. Salamina.

Semoga saja diberi umur panjang dan selalu sehat dalam menjalankan tugas serta dimudahkan Allah dalam berbagai hal, sampai saat berangkat haji nanti”, ucapnya kepada Wakapolres.

Sebelum beranjak pamit, Edwin Aldro menyampaikan terima kasih atas penyambutan kedatangannya dan beberapa pencerahan yang disampaikan H. Salamina terkait masalah haji.

Ini merupakan suatu kemuliaan bapak-bapak kepada kami sekeluarga dan silaturrahim ini dapat mempererat persaudaraan di antara kita”, pungkas Wakapolres. (Yoes/hR).

Don`t copy text!