HM. Yusuf Ishaq “Angkat Bicara Soal Penundaan Musda XI Golkar Pidie”

HM. Yusuf Ishaq, sesepuh Golkar Pidie yang akrap disapa Pak Ketua, Jum’at (28/08/2020) (Foto/hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Penundaan Musda XI DPD II Pidie Partai Golkar ternyata bukan hanya menuai protes sebagian Pengurus Kecamatan (PK), sebagai pemilik suara dalam musda tersebut, tapi juga dari sesepuh partai Golkar Pidie, Drs. HM. Yusuf Ishaq.

Seperti disampaikan kepada Awak Media, Jum’at (28/08), Yusuf Ishaq yang biasa disapa “Pak Ketua“, sangat menyesalkan atas penundaan Musda XI Golkar Pidie, pasalnya nama besar Partai Golkar dimata masyarakat Pidie bisa pudar, dan dianggap tidak profesional.

Selain itu berapa banyak energi harus terkuras, baik para calon ketua, peserta, maupun panitia. Para Calon Ketua sudah jauh hari menggalang dukungan, biaya, tenaga, dan pikiran sudah tercurah, namun gagal untuk tampil diarena “SakralMusda XI DPD II Pidie Partai Golkar.

Juga demikian para pemilik hak suara, sebagai peserta merekapun telah mempersiapkan diri untuk menentukan “Nakhoda” DPD II Pidie Partai Golkar 2020 – 2025.

Panitia penyelenggara, dalam laporannya sudah 100 persen siap, ternyata diakhir kegiatan tidak seperti laporan awal, palu pimpinan sidang “sesuai arahan” berbunyi lain, sehingga terpaksa “masa bakti” mereka bertambah usia, hingga akhir September 2020.

Nah inilah yang membuat kita jadi heran, persoalan Verifikasi dukungan Pemilik hak suara kepada calon bisa mengundurkan jadwal Pemilihan, padahal tahapan lain lancar, seperti pertanggung jawaban pengurus sebelumnya, juga program kerja kepartaian“, imbuhnya.

Patut kita sesalkan, kenapa’ untuk sesi pemilihan Ketua DPD II Pidie Partai Golkar Periode 2020-2025 harus ditunda, pertanya mantan Ketua DPD II Pidie Partai Golkar, mantan Ketua DPRK Pidie, mantan Plt. DPD I Aceh Partai Golkar, M.Yusuf Ishaq.

Kenapa hasil Verifikasi dukungan dari pemilik hak suara kepada Calon tidak ditindaklanjuti sesuai JUKLAK dari DPP Partai Golkar Nomor : JUKLAK-2/DPP/GOLKAR/II/2020 Tentang Musyawarah-musyawarah dan rapat-rapat Partai Golkar, yang telah dituangkan dalam rancangan materi Musda XI. “jadi jangan karena kecoak, rumah kita bakar”, pemilihan harus tetap jalan, tegas Pak Ketua Yusuf Ishaq.

Lebih lanjut, Pak Ketua mensinyalir adanya kekuatan lain dibalik penundaan Musda XI Partai Golkar Pidie, beliau menduga adanya kepentingan terselubung, sehingga merugikan Parta Golkar secara keseluruhan, pungkasnya.(AA/hR)

Don`t copy text!