Hujan Lebat, Beberapa Desa di Susoh Terendam Banjir

Foto : Banjir telah merendam rumah warga di desa Pulau Kayu, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Senin (31/08/2020). (hR/Mufthi Syuhadha)

Aceh Barat Daya – haba RAKYAT |

Sejumlah Desa di Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terendam Banjir, ini disebabkan oleh lebatnya hujan yang mengguyur Abdya dari siang hingga malam hari, Senin (31/8).

Beberapa Desa di Kecamatan Susoh, Kabupaten Abdya saat ini sedang teremdam banjir, hujan yang terus mengguyur hingga pukul 22.00 Wib waktu setempat. Desa Ujung Padang, Pulau Kayu, Padang Baru dan Desa Pawoh.

Tidak hanya itu, banjir juga merendam persawahan dan juga perkebunan milik warga.
Rusli, warga Gampong Pulau Kayu, mengatakan, hujan lebat terjadi sejak tadi siang, sampai saat ini hujan masih turun.

Saat ini kami sedang berusaha untuk memindahkan barang-barang dirumah ketempat yang lebih tinggi, karena air hujan sudah mulai naik sekitar 80 cm, jika hujan terus menerus maka banjir ini lebih tinggi lagi air nya,” sebut Rusli.

Dikatakan, banjir juga telah melewati badan jalan raya, air dari sawah sudah mulai menyebrangi ke jalan raya, sebagian kendaraan roda dua tidak bisa melitas.

Banjir sudah mulai melewati badan jalan raya, banyak kendaraan roda dua yang tidak bisa melintas hanya bisa didorong, dikarenakan air yang sudah penuh dari sawah mengalir ke badan jalan,” ungkap Rusli. (Mufthi Syuhada/hR)