Internet Gratis dari Pak Polisi di Tengah Pandemi

Kasatlantas Lhokseumawe Akp. Radika Angga Rista membagikan masker kepada anak anak, disela sela kegiatan pemasangan jaringan internet gratis untuk pelajar dan mahasiswa di desa Meunasah Manyang Kandang, (Dok. Foto : Ist).

haba RAKYAT – Lhokseumawe | 

Kepolisian Unit Dikyasa Polres Lhokseumawe, melaksanakan kegiatan penyediaan wifi atau fasilitas internet gratis kepada ratusan siswa siswi dan mahasiswa.

Pemasangan jaringan internet gratis untuk anak didik dari berbagai jenjang pendidikan, bertempat di desa Meunasah Manyang Kandang, Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe, Rabu 26 Agustus 2020, pukul 13.00 waktu setempat.

Sebagaimana diketahui dalam kegiatan belajar online, jaringan internet adalah satu satunya sarana berjalan yang sangat dibutuhkan untuk menggantikan sistem belajar tatap muka.

Karenanya proses belajar daring dengan menggunakan jaringan wifi gratis tersebut, diharapkan dapat membantu meringankan beban orang tua dan meningkatkan proses belajar anak.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan inisiatif Kasatlantas kepada anak-anak, agar mereka dapat terus belajar dan berkembang.

Kasatlantas Lhokseumawe Akp. Radhika Angga Rista dihubungi awak media, Kamis 27/08 dini hari, membenarkan telah dilaksanakan pemasangan jaringan wifi gratis bagi pelajar, untuk mempermudah pelaksanakan sistem belajar daring di wilayah itu.

“Dimasa pandemi Covid-19 saat ini, telah terpasang fasilitas internet gratis untuk penggunaan akses situs pembelajaran daring. Ditujukan bagi siswa siswi dan mahasiswa di desa Meunasah Manyang Kandang, Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe,” kata Radika.

Akp. Radika Angga Rista, saat kegiatan mengungkapkan didampingi Kanit dan Banit Diyaksa serta personil, pada kesempatan itu selain memasang fasilitas wifi gratis, juga sosialisasikan penggunaan internet.

“Kami juga telah mensosialisasikan bagaimana cara penggunaan fasilitas internet gratis tersebut,” papar Radika.

Ia menambahkan saat kegiatan berlangsung, pihaknya juga turut membagikan masker kepada anak anak. Hal tersebut ditujukan sebagai bentuk pemahaman protokoler kesehatan menghadapi ancaman virus, khususnya anak anak sebagai generasi penerus bangsa. (Red)

Don`t copy text!