Kapolres Beserta Jajaran Donor Darah Merayakan HUT Polwan Ke- 72

Kapolres Aceh Tengah AKBP. Sandi Sinurat,S.Ik, ikut serta donorkan darah dalam rangka memperingati HUT Polwan ke- 72. (Dok.Foto/Ist).

Aceh Tengah – haba RAKYAT |

Memperingati hari jadi Polisi Wanita (Polwan) ke- 72, dengan tema “Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”, pada tanggal 1 September 2020. Polres Aceh Tengah melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah di jajaran kepolisian setempat.

Acara ini sekaligus serangkaian memperingati HUT RI ke- 71 Tahun, kegiatan donor berlangsung di ruang aula Bhayangkari Mapolres Aceh Tengah, Rabu (19/08/2020).

Dalam kegiatan pendonoran darah itu, Kapolres Aceh Tengah Akbp Sandi Sinurat,S.Ik didampingi Ketua Bhayangkari Nyonya Endang Sandi Sinurat,Sp.A, mendonorkan darahnya. Usai sumbangkan darah, Kapolres mengatakan kegiatan sosial itu selain di dominasi personil Polwan, juga turut melibatkan Bhayangkari.

“Kegiatan dalam rangka HUT RI dan ulang tahun Polwan, salah satunya yang kita selenggarakan hari ini, yaitu pelaksanaan donor darah bagi personil Polres Aceh Tengah. tidak hanya Polwan tetapi termasuk juga didalamnya Bhayangkari” kata Kapolres.

Selain donor darah, menurutnya telah dilaksanakan kegiatan bakti sosial lainya berbentuk pembagian sembako di wilayah Kecamatan Linge. Rangkaian HUT RI pada tahun ini, sebut Kapolres telah banyak dilakukan kegiatan dalam bentuk sosial.

Termasuk hari itu, ditujukan untuk semua satuan kewilayahan dan satuan kerja di lingkungan Polda Aceh, Polres Aceh Tengah juga melakukan bakti sosial dengan berbagi sembako kepada masyarakat. Kapolres menerangkan kegiatan ini dilaksanakan sesuai petunjuk dan arahan dari Mabes Polri.

Beliau menekankan terkait berbagai pelaksanaan kegiatan yang telah dilangsungkan, menurutnya sebagai wujud Polri dalam memperingati HUT RI. Selanjutnya pada peringatan HUT ke- 72 Polwan, sebagai Kapolres Aceh Tengah Sandi Sinurat menyampaikan harapanya kepada personil Polwan.

“Tentunya saya selaku Kapolres berharap kepada personil Polwan di Polres Aceh Tengah, bisa bekerja lebih optimal lagi. Bisa sama dengan para Polisi, mengingat saat ini sudah persamaan gender. Jadi untuk pelaksanaan tugas tidak lagi dibeda bedakan, tetap mempunyai tugas dan tanggung jawab yang sama dan tetap menjunjung tinggi martabat seorang wanita,” ujar Sandi.

Disebutkan Kapolres personil Polwan di Aceh Tengah saat ini berjumlah 32 orang. Dengan 3 perwira dan dua diantaranya menjabat sebagai Kapolsek, serta satu orang di bagian Kaur Mintu Satlantas. (Erwin)