Kapolres Pidie Pimpin Apel Penegakan Disiplin Prokes

Kapolres Pidie menyematkan pita kepada personil Peningkatan Disiplin dan Hukum Protokol Kesehatan,dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Pidie. Senin (24/08/2020). (Dok.Kasubbag Humas Polres/hR/Asnawi Ali)

Sigli – haba RAKYAT |

Kapolres Pidie, AKBP. Zulhir Destrian, S.I.K, MH, memimpin Apel Pasukan Peningkatan Disiplin dan Hukum Protokol Kesehatan, Senin (24/08) yang berlangsung di halaman upacara Mapolres Pidie, juga turut dihadiri oleh Bupati Pidie, Roni Ahmad,SE, Waka Polres, Kompol Dedy Darwinsyah, SE, MM, Sekda Pidie H. Idhami, S.Sos, M.Si, Kabagops AKP. Iswahyudi, SH  serta seluruh Unsur Forkopimda.

Kegiatan dimaksud merupakan tindak lanjut dari Intruksi Presiden RI No. 6 Tahun 2020, dalam menjamin kepastian hukum dan meningkatkan efektivitas penanganan Covid -19 di seluruh daerah di wilayah Indonesia.

Dalam amanat Kapolda Aceh, Irjen. Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil, yang dibacakan oleh Kapolres, ada beberapa poin yang menjadi pedoman pelaksanaan Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Prokes dalam  rangka  pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Agar setiap petugas senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Menjaga keselamatan diri, dengan mempersiapkan kondisi fisik serta mental. Santun dan menghindari prilaku arogan saat  berinteraksi dengan masyarakat. Besinergi dan menjaga kekompakan dengan sesama Petugas.

Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan mulai 24 Agustus hingga 24 September 2020, atau satu bulan penuh, juga melibatkan personil TNI, Satpol PP, dan Dishub. Dalam pelaksanaan nantinya akan menerapkan gerakan Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak (3M), jelas Kapolres Kepada awak media.

Sementara, Bupati Pidie Roni Ahmad mengharapkan agar masyarakat mentaati Protokol Kesehatan (Prokes), sesuai dengan peraturan pemerintah, ini semua demi keselamatan kita juga. Selalu memakai masker, terutama ditempat umum. Mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas.

Selain itu, Bupati juga berharap agar masyarakat bisa menghindari kerumunan, dengan menjaga jarak (Pyshical Distancing), bila tidak penting tetap berada dirumah (Stay At Home), demikian harapan Bupati, seperti yang disampaikan oleh Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTP2 C19) Pidie, Provinsi Aceh, Ir. HM. Hasan Yahya, MM, kepada Awak Media. (AA/hR)

Don`t copy text!