Meningkatnya Kasus Covid-19, Kepolisian Lakukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Secara Massal

Kabag Ops, AKP Syukrif I Panigoro saat mendatangi Polsek Tanah Pasir, Selasa (18/8/2020). (Photo/hR/Ist

Aceh Utara – haba RAKYAT |

Perhatian yang serius dari Kepolisian di Aceh, khususnya jajaran Polres Aceh Utara akan melakukan pendisiplinan protokol kesehatan secara massal. Hal ini dilakukan dengan semakin meningkatnya kasus covid-19 di Provinsi Aceh dalam sepekan terakhir.

Pendisiplin diri terhadap anjuran protokol kesehatan sudah dilakukan di internal Polres Aceh Utara dengan pengawasan oleh personel Propam.

Peningkatan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan terutama pada penggunaan masker akan dilakukan Polri secara masif dan persuasif selama satu bulan, sejak 24 Agustus hingga 24 September 2020 mendatang.

Hal itu diungkapkan Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto, SIK melalui Kabag Ops, AKP Syukrif I Panigoro, Selasa (18/8).

Ini merupakan tindak lanjut Surat Telegram Rahasia dari Kapolri, Nomor : STR/495/VIII/KES.7/2020, Tanggal 14 Agustus 2020, tentang Peningkatan Pendisiplinan Masyarakat Dalam Penggunaan Masker Guna Mencegah Penyebaran Covid-19”, kata Kabag Ops saat memberikan arahannya kepada personel Polsek dalam jajaran Polres Aceh Utara.

Kabag Ops sendiri melaksanakan pengawasan dan pengendalian dengan mengunjungi Polsek dan memberikan arahan kepada personel untuk konsisten memberikan himbauan dan sosialisasi agar masyarakat senantiasa membiasakan diri mematuhi protokol kesehatan dan mewujudkan pola hidup bersih dan sehat.

Kepada jajaran Polsek, AKP Syukrif meminta agar mengarahkan masyarakat untuk membatasi diri dari interaksi sosial, keramaian/kerumunan dan kegiatan yang bersifat mengundang orang banyak (Social Distancing).

Untuk saat ini, Polres Aceh Utara tidak mengeluarkan surat izin keramaian, kita akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat Aceh Utara dan akan menggencarkan pelaksanaan sterilisasi objek keramaian dan keagamaan dengan menggunakan cairan disinfektan”, tutupnya. (Yoes/hR)

Don`t copy text!