PAS Antarkan Jenazah Warga Aceh Dari Lamongan Jawa Timur Kerumah Duka

Aceh Utara, haba RAKYAT |


Relawan Persatuan Aceh Serantau (PAS) dan ERPA yang mengiringi mobil jenazah Almarhum M. Nahwani (27, tahun) warga Aceh Utara yang meninggal di Lamongan Jawa Timur. Relawab mengantar jenazah almarhum hingga ke rumah duka di Desa (gampong) Lhok Bayu Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara sekitar pukul 23.00 WIB, Minggu 29 Agustus 2020 Isak tangis keluarga pun pecah mewarnai detik-detik kedatangan rombongan relawan PAS.

Tampak masyarakat Desa Lhok Bayu dan sekitarnya sangat antusias berhadir menyambut kedatangan jenazah yang diantarkan oleh rombongan relawan Persatuan Aceh Serantau Jakarta.

Sekedar diketahui. PAS Jakarta kembali terlibat dalam aksi kemanusiaan. Kali ini
PAS membantu pemulangan jenazah M. Nahwani warga Aceh yang meninggal dunia di Lamongan Jawa Timur.

Ini merupakan yang kesekian kalinya Relawan PAS membantu warga Aceh
yang tertimpa musibah di Pulau Jawa, kebanyakan yang dibantu oleh PAS warga Aceh Utara yang luput dari perhatian pemerintah Aceh. Jenazah almarhum diantarkan langsung oleh relawan PAS kerumah duka di Gampong Lhok Bayu. kecamatan Sawang kabupaten Aceh Utara.

Efendi Nur tokoh masyarakat Sawang mengatakan, “Begitu kita mendapat informasi terkait meninggal nya seorang warga Sawang di Lamongan Jawa Timur, kami langsung membangun komunikasi dengan anggota PAS di Aceh utara, dan selanjutnya di teruskan kepada ketua umum PAS Jakarta Bpk H.Akhyar Kamil.SH, kemudian beliau membangun komunikasi ke Lamongan dan juga ke para pihak untuk membangun mediasi sehingga proses pemulangan bisa dilakukan secepat mungkin” ujarnya.

“Saya mewakili Geusyik Gampong Lhok Bayu mengucapkan ribuan terimakasih kepada Persatuan Aceh Serantau dibawah pimpinan bapak H. Akhyar Kamil.SH yang telah memulangkan Almarhum M. Nahwani dan membantu segala biaya yang ditimbulkan” ucap Efendi Nur.

“Masyarakat sawang sangat berterimakasih dan tentunya seluruh masyarakat Aceh baik yang ada di Aceh atau di rantau, Karena PAS bukan hanya warga sawang saja yang dilakukan seperti ini, tapi banyak juga untuk warga lainnya, PAS selalu bergerak cepat dalam membantu warga Aceh yang tertimpa musibah di perantauan” ungkapnya

Harapan lainnya di juga sampaikan oleh Mislainur.SH alias Lukip PAS Tokoh Pemuda kecamatan Sawang juga anggota PAS di Aceh. “PAS ini bukan partai politik, jadi janganlah ada pihak pihak yang menungganginya, apalagi disusupi oleh partai politik sehingga mereka mengambil keuntungan dari perbuatan yang tidak pernah mereka lakukan, atau ada anggapan masyarakat PAS adalah dari partai tertentu, ini murni aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh relawan PAS, tidak ada unsur politik, dan juga bukan bantuan dari pemerintah” tandas nya. (hR/Azhar)