Pemkab Bireuen Jemput Dua Jenazah ABK di Kualanamu

dr. Irwan saat dikonfirmasi oleh media membenarkan dua (2) jenazah ABK tersebut adalah warga Bireuen, Senin (17/8/2020). (Photo/hR/Umar A Pandrah)

Bireuen – haba RAKYAT |

Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Dinas Kesehatan mengirim dua unit mobil Ambulance dari Bireuen menuju Kualanamu- Medan, Senin (17/8) untuk menjemput dua jenazah Anak Buah Kapal (ABK). Jenazah ABK tersebut diantaranya Syakban (26) dan Musnan (26) warga Gampong Pante, Kecamatan Jangka, Bireuen.

Kepala Dinas Kesehatan Bireuen dr. Irwan saat dikonfirmasi oleh media membenarkan dua jenazah ABK tersebut warga Bireuen sedang dijemput oleh pihaknya, dan ini merupakan hasil koordinasi pihaknya dengan DPRK Bireuen dan Bupati untuk pemulangan dua (2) jenazah tersebut.

Lanjutnya, secara aturan setiap pemulangan jenazah warga Bireuen dari luar daerah tentu dikenakan biaya operasional transportasi dengan mobil Ambulance. Namun mengingat dua (2) jenazah tersebut warga Bireuen dan tergolong keluarga kurang mampu, sehingga Pemkab Bireuen membantu keluarga mereka.

Sementara itu Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar S.Sos saat dikonfirmasi secara terpisah dirinya membenarkan tentang penyempitan dua (2) jenazah ABK tersebut, dan ini hasil koordinasi pihaknya dengan Pemerintah Kabupaten Bireuen di pendopo serta Dinkes Bireuen untuk pemulangan jenazah ABK tersebut dari Medan ke Bireuen.

Dia melakukan ini atas nama rasa kemanusiaan karena yang musibah tersebut dari keluarga kurang mampu, pungkasnya Rusyidi Mukhtar. (Umar A Pandrah/hR)

Don`t copy text!